.

.
» » » Pencanangan Desa Marore Jadi Kampung KB

SANGIHE, RedaksiManado.Com - Desa Marore, Kecamatan Marore, Kabupaten Sangihe, resmi dicanangkan sebagai Kampung KB. Pencanangan dilakukan pada Kamis (7/12/2017) lalu.

Kali ini, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut Dra Theodora Pandjaitan MSc diwakili Kabid Adpin Jacky Sambuaga SE, Kabid KB/KR dr Jano Manarisip, dan Kabid KS/PK Siti Kamlah Takalamingan.

Sambuaga menerangkan, Direktur Bina Wilayah Khusus BKKBN RI Drs Nerius Auparay MSi turut hadir dan meresmikan tugu Kampung KB tersebut di Marore. Dan disaksikan langsung Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Sangihe dr Octavianus Papodi MM, tokoh agama, tokoh masyarakat, Kapolsek Marore, dan Danposal AL.

“Kegiatan pencanangan ini menjadi unik karena dilakukan pada malam hari. Karena akses transportasi yang sangat terbatas,” ujar Sambuaga.

Lanjutnya, Pulau Marore merupakan salah satu pulau terluar Indonesia yang berbatasan langsung dengan Filipina.

“Pelayanan KB gratis pada masyarakat sekitar dan pemberian PKB kit bagi PLKB serta kader Kecamatan Marore, turut dilaksanakan pada kegiatan tersebut,” pungkasnya. (NL)

Admin RMC , 12/14/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: