.

.
» » » Kota Pertama Diluar Jawa, Pemkot Manado Launching Call Center 112

MANADO, RedaksiManado.Com – Program pembangunan daerah berbasis smart city yang sementara digenjot Pemerintah Kota Manado terus mengukir kemajuan, sektor teknologi informasi dan telekomunikasi. Hal ini dibuktikan dengan dilaunchingnnya Call Center 112 Siaga milik Pemkot Manado di gedung Serbaguna Kantor Walikota, Rabu (6/12), yang bermarkas di ruangan Cerdas Command Center (C3).


Dengan melaunching call center tersebut, Manado merupakan kota ketiga dengan inisiatif sendiri melakukan perencanaan dan penyediaan fasilitas menunjang program tersebut. Yang lebih fantastis, manado merupakan kota perwakilan diluar Jawa yang berani membangun call center.

Direktur Pengembangan Pitalebar pada Direktorat Jenderal (Dirjen) Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Kementerian Kominfo RI, Benyamin Sura dalam acara launching call center 112 mengatakan Kota Manado adalah satu dari tiga kota di Indonesia yang menyediakan fasilitas Call Center 112 dengan inisiatif sendiri. Bahkan, satu-satunya kota diluar Pulau Jawa.

“Kami dari Kementerian Kominfo mensupport kehadiran Call Center 112 di Manado. Karena Manado adalah salah satu kota setelah Jakarta dan Surabaya yang memiliki Call Center 112 dengan inisiatif sendiri. Memang ada juga 10 kota lainnya yang merupakan inisiatif kami,” tukas Sura.

Sementara Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan dalam sambutannya mengatakan era teknologi digital terus mengalami perkembangan yang sangat pesat. Sehingga, pemerintah harus ikut menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang ada.

“Kita perlu melakukan inovasi kreatif untuk menyeimbangi tuntutan era digitalisasi ini. Apalagi zaman sekarang ini, perkembangan digital sangat pesat dan kita harus akui itu. Setidaknya dengan langkah ini Pemkot Manado sudah berusaha menyeimbangi perkembangan yang ada,” tukas Wawali Mor.

Lanjut dikatakan, dengan adanya call center 112, Pemkot Manado dimudahkan dalam hal akses infrormasi. Yang mana, sarana ini sudah terintegrasi dengan beberapa instansi, yang mempermudah pemkot untuk mengetahui setiap persoalan yang terjadi dimasyarakat.

“Melalui call center siaga 112, peristiwa-peristiwa yang terjadi dimasyarakat bisa diketahui dengan cepat,” terang Wawali Mor.

Tampak hadir pula Bupati Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Zainal Arifin bersama rombongan, para pejabat Kepala Perangkat Daerah, Camat dan lurah se-Kota Manado.**(Vikni)

Admin RMC , 12/06/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: