.

.
» » Dibuka Lumowa,Bagian Perekonomian Pemkot Tomohon Gelar Fasilitasi Koordinasi Kemiskinan Daerah

                                                    Kabag Perekonomian Harny  Korompis/foto:humas                     
Tomohon,RedaksiManado.Com~Bagian Perekonomian Setda Kota Tomohon melaksanakan kegiatan fasilitasi koordinasi kemiskinan daerah di gedung eks dinas PPKBMD Kota Tomohon, selasa (6/12/17).

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Asisten Perekonomian Ronni Lumowa SSos MSi saat membuka kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat penting agar secara bersama-sama dapat membicarakan pelaksanaan berbagai program pembangunan secara khusus masalah penanggulangan kemiskinan di Kota Tomohon, karena sebagaimana kita ketahui bersama penanggulangan kemiskinan menjadi prioritas dalam rencana pembangunan menengah daerah (RPJMD) Kota Tomohon yang akan berakhir pada tahun 2020 nanti.

Pemerintah Kota Tomohon telah dan sedang melaksanakan beberapa program tentang penanggulangan kemiskinan. "Kaitan dengan hal ini telah diprogramkan secara menyeluruh oleh masing-masing Perangkat Daerah di lingkup Pemkot Kota Tomohon, secara garis besar tercakup dalam empat bidang prioritas yakni bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan bidang pengembangan ekonomi kerakyatan" ucapnya.

"Kami berharap koordinasi ini dapat meningkatkan fokus program-program tersebut yang ditujukan kepada masyarakat miskin agar lebih efektiv dan efesien, sehingga kegiatan pembangunan dapat dirasakan manfaatnya", tutup Lumowa mengutip sambutan Walikota Tomohon.

Kabag Perekonomian Setda Kota Tomohon Harny Korompis mengatakan bahwa maksud kegiatan fasilitasi koordinasi kemiskinan daerah adalah agar terciptanya rumusan kebijakan pengendalian kemiskinan daerah, mensosialisasikan hasil pelaksanaan verifikasi dan validasi data terpadu Kota Tomohon serta mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih (good governance and clean governance).**(Abd49/12)

EL 12/06/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: