.

.
» » » Jabat Panglima TNI Marsekal Hadi Siap Antisipasi Potensi Ancaman NKRI

Jakarta,RedaksiManado.Com~ Marsekal Hadi Tjahjanto telah resmi menjabat Panglima TNI. Dia menyampaikan beberapa potensi ancaman ke depan yang harus diantisipasi oleh TNI.

Menurutnya, TNI harus cerdas menerjemahkan potensi konflik. Sebab, potensi konflik yang ada saat ini lebih sulit diprediksi.
"Membaca potensi ancaman ke depan, TNI secara cerdas harus dapat menerjemahkan segala potensi konflik yang sulit diprediksi. Di mana diameter konflik tak lagi simetris, melainkan lebih sering bersifat asimetris dan proxy, dan hibrida," kata Hadi dalam sambutannya dalam upacara serah-terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Sabtu (9/12/2017).

Dia menyebutkan beberapa potensi ancaman yang dapat dihadapi. Ancaman yang datang dari luar negeri ini dapat merugikan, bahkan mengancam keutuhan NKRI.
"Setidaknya potensi ancaman yang perlu dicermati ke depan antara lain dampak tantangan dunia baru terorisme, perang cyber, kemajuan China (China charm offensive), dan potensi kerawanan ancaman di laut perbatasan," tuturnya.

"Tentu juga kejahatan lain yang dianggap merugikan Indonesia seperti illegal fishing, penyelundupan barang, manusia, senjata, dan narkoba yang mengancam keutuhan, kedaulatan NKRI yang kita cintai bersama," tambah Hadi.**(dtk/red)

EL , 12/09/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: