.

.
» » » Dandim 1309 Manado Tampil dengan Baju Kabasaran di ‘Manado Fiesta’ 2017

MANADO, RedaksiManado.Com – Luar biasa, beragam inovasi dan kreativitas dalam mengokohkan kerukunan dan menguatkan kerangka mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), pemerintah Kota Manado saat menggelar Festival Manado Fiesta (FMF) 2017 menampilkan beragam ‘tontonan’ istimewa. Berbagai atraksi budaya yang mengedukasi publik terlihat di kawasan Boulevard II Kecamatan Tuminting Kota Manado.
Dimana di tempat tersebut pelaksanaan iven ‘Manado Fiesta’ dibuka secara resmi pemerintah melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang diwakilkan kepada Dirjen Otonomi Daerah, Soni Sumarsono. Dari sejumlah atraksi unik, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1309 Manado, Letkol Arm. Toar Pioh, S.IP.,M.Si yang memaiak baju adat Minahasa yakni pakaian Kabasaran, dan mendapat pujian para aktivis adat Minahasa dan tokoh masyarakat di Sulawesi Utara (Sulut). 
Hal tersebut seperti disampaikan Andry Lengkey salah satu warga Kota Manado yang menyampaikan apresiasi di media sosial (Medsos) Facebook, Minggu (3/9/2017) menuturkan kekagumannya terhadap sikap dan penampilan Pioh dalam acara karnaval FisCo ‘Manado Fiesta’ 2017 tersebut.
#TUAMA_MINAHASA, Dandim 1309/Mdo Letkol Arm Toar Pioh S.Ip M.Si (Han) yang menjadi Tonaas/Panglima Perang dalam Pasukan Tari Kabasaran KODIM 1309 Manado dalam Perayaan Manado Fiesta 2 September 2017 bersama Pemerintah Kota Manado. Ini penampilan yang luar biasa, putra Minahasa yang tampil memukau pada acara tersebut,” kata Andry melalui akun FBnya dan saat diwawancarai wartawan.
Ditempat terpisah, Patz Lantu salah satu pengurus Ormas Adat Minahasa menyampaikan kebanggaannya kepada sosok Toar Pioh yang begitu ksatria terlihat tampil pada karnaval FisCo ‘Manado Fiesta’ tersebut.
”Satu kata bangga dengan yang satu ini dan baru kali ini terjadi di Sulut. Saluuuut Pak DANDIM,” kata Patz melalui akun FB miliknya, yang juga memposting foto Dandim 1309 Manado Toar Pioh disaat memakai seragam Kabasaran Minahasa, Sabtu (2/9/2017) kemarin. (Vikni)

Admin RMC , 9/02/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: