.

.
» » Sukseskan Manado Fiesta 2017, GSVL Temui Tokoh Agama Katolik

MANADO, RedaksiManado.Com - Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL) terus bekerja keras untuk meminta dukungan umat beragama di Kota Manado untuk mensukseskan pelaksanaan iven pariwisata Manado Fiesta 2017 yang akan digelar 1-10 September 2017 mendatang. Salah satunya dengan menjumpai para tokoh agama Katolik se-Kevikepan Manado di Wisma Montini, Jalan Sam Ratulangi Manado, Kelurahan Wenang Selatan, Kecamatan Wenang, Senin (07/08) sore. 

Dalam pertemuan yang diikuti 10 Paroki, yakni: Paroki Hati Tersuci Maria Katedral Manado, Paroki Raja Damai Tikala, Paroki Santo Ignatius Manado, Paroki Santa Theresia Malalayang, Paroki Santo Yoseph Kleak, Paroki Santo Mikael Perkamil, Paroki Yesus Gembala Baik Paniki, Paroki Yesus Gembala Yang Baik Rike, Paroki Hati Kudus Yesus Karombasan dan Paroki Ratu Rosari Suci Tuminting, dan dipimpin Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSc, Walikota GSVL menjelaskan kegiatan yang akan dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam Manado Fiesta 2017 meliputi tujuh festival yakni Festival Fish and Coral (FisCo), Fashion, Food, Flying, Fun-Music, Fair dan Faith. 

"Puncak dari ketujuh kegiatan festival itu, kita akan gelar acara Thanksgiving Manado atau pengucapan syukur se-Kota Manado yang dilaksanakan hari Minggu tanggal 10 September. Acara ini tidak hanya dilaksanakan oleh satu agama saja, tetapi melibatkan seluruh umat beragama di Kota Manado," terang Walikota GSVL. 

Lanjut dikatakan Walikota GSVL, selama ini Pemerintah Kota (Pemkot) Manado telah menjalin hubungan baik dengan umat Katolik di Kota Manado. Sehingga diharapkan saat Manado Fiesta 2017 nanti, umat Katolik ikut terlibat secara aktif. 

"Saya berharap umat Katolik di Kota Manado melalui paroki-paroki yang ada, bisa ikut mensukseskan pelaksanaan kegiatan Manado Fiesta 2017. Kalau ada kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan acara keagamaan, silahkan dilaksanakan mulai tanggal 1-10 September," tukas walikota dua periode ini. 

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL memperkenalkan Alkitab Perjanjian Baru dalam Bahasa Manado yang baru diluncurkan. Meski, agak terasa kaku dalam pengucapannya, namun Alkitab Bahasa Manado akan menjadi salah satu identitas budaya lokal di kota ini. "Saya juga waktu membaca Alkitab berbahasa Manado itu, agak sedikit kaku karena belum terbiasa. Tapi lama-lama juga akan terbiasa," pungkas Walikota GSVL, seraya menyerahkan satu buah Alkitab kepada Uskup Manado.

Lepas dari kegiatan tersebut, Walikota GSVL juga menyerahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) kepada Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSc yang diketahui baru pindah domisili. (Vikni)

Admin RMC 8/08/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: