.

.
» » » » » Golkar Siap Rebut Kemenangan di Pilkada Minahasa 2018, Sarundajang, Runtu dan Gerungan Bersatu,

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Perebutan DB 1 Minahasa dipastikan berlangsung panas. Pasalnya, simpul-simpul massa mayoritas di Tanah Toar Lumimuut mulai bersatu untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Terbaru, kekuatan Partai Golkar yang kemungkinan besar mengusung Ivan Sarundajang (IvanSa) dan Careig Naichel Runtu (CNR), telah mendapatkan amunisi baru. Adalah Melisa Gerungan telah ditetapkan sebagai Bendahara Partai Golkar Minahasa, Senin (21/8).
“Posisi Golkar Minahasa semakin kuat sekarang. Karena anak HAG (Hangky Arther Gerungan) yang merupakan Ketua Kosgoro Sulut, telah ditunjuk sebagai bendahara partai. Artinya, kekuatan Golkar menatap Pilkada Minahasa semakin mantap,” kata pengamat politik Sulut, DR Ferry Liando, kemarin.
Apabila IvanSa-CNR maju Pilkada Minahasa, kata Liando, kekuatan Sarundajang, Runtu dan Gerungan, akan menjadi lawan berat calon lain. 
“Kita tidak bisa pungkiri kalau ketokohan Sarundajang, Runtu dan Gerungan sangat kuat. Sarundajang mewakili Minahasa Tengah, Runtu di Tondano raya dan Gerungan di Kakas raya. Itu menjadi gambaran kekuatan mereka kalau IvanSa-CNR maju bersama. Artinya, calon lain harus memiliki straregi jitu supaya bisa mengalahkan pasangan IvanSa-CNR yang disokong Gerungan,” tuturnya.
Di sisi lain, Ketua Partai Golkar Sulut, Drs Stevanus Vreeke Runtu (SVR) mengatakan, langkah pengisian jabatan bendahara Golkar Minahasa sudah benar dan sesuai aturan. Sebab, jabatan dalam struktur kepengurusan Golkar tidak bisa rangkap dilakukan.
“Kan bendahara yang lalu, James Kojongian telah menjabat sebagai Ketua Harian PG di Minahasa Selatan. Otomatis bendahara DPD II PG Minahasa kosong. Sudah seharusnya dicari penganti agar tidak terjadi kekosongan yang berkepanjangan,” jelas SVR sapaan akrab Wakil Ketua DPRD Sulut itu.
SVR sendiri berharap, bendahara Golkar Minahasa yang baru dapat menjalankan tugas dengan baik. “Saya hanya ingatkan agar bendahara yang baru dapat menjalankan tugas dengan baik dan benar. Ini tentunya untuk kemajuan partai ke depan,” ungkap SVR.
Terpisah, putri Ketua Kosgoro Sulut, Hangky Arther Gerungan meminta semua kader Golkar Minahasa agar dapat mendukung dirinya saat menjabat bendahara. “Saya masih baru menjabat sebagai bendahara DPD II Golkar Minahasa. Tentunya sangat membutuhkan dukungan, bimbingan dan arahan dari para kader dan pimpinan Golkar. Tegur jika saya salah,” jelas Melisa.
Diketahui, dalam acara pengisian jabatan bendahara Golkar Minahasa di Desa Kembuan, Kecamatan Tondano Utara turut dihadiri, Bendahara Golkar Sulut Sherly Adelin Sompotan, pengurus harian Golkar Sulut Sherpa Manembu, Ketua Golkar Minahasa Careig N Runtu, Ketua Tim Pemenangan Pilkada Golkar Vicktor Rompas, Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulut Edison Masengi, Ketua Fraksi Golkar Minahasa Ivone Andris, Ketua Komisi I DPRD Minahasa Oklan Waleleng, anggota DPRD Kabupaten Minahasa dan sejumlah kader PG. (Nal)

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: