.

.
» » » Desa Pulutan Wakili Sulut di Tingkat Nasional di Lomba HATI-Nya PKK

Minahasa, RedaksiManado.Com – Desa Pulutan Kecamatan Remboken, yang masuk dalam lima besar lomba Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATI-Nya) PKK, Selasa (22/08) pagi hingga sore hari, dinilai oleh Tim Penilai dari PKK Nasional.
Kehadiran Tim Penilai Tim Penggerak (TP) PKK Pusat yang terdiri dari Ketua Bidang Tiga Ketahanan Keluarga Ir Hanifah Husein MM, Ketua Pokja III TP-PKK Pusat Drs H Johan Susmono ini disambut dengan penyambutan, dimana hadir juga Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Prof Ir Sartje Rondonuwu-Lumanauw, Ketua Pokja III TP PKK Sulawesi Utara DR Ir Berhimpon Dien.
Acara penyambutan ini diawali dengan ucapan selamat datang oleh Ketua TP-PKK Minahasa Dr. Olga Sajow-Singkoh MHum. Dalam ucapan selamat datangnya ini, Olga Singkoh merasa sangat bergembira dan senang sekali karena mendapat kunjungan dari Tim Penilai Tingkat Nasional. Dirinya berharap, semoga kegiatan kita di hari ini dapat mempererat hubungan TP-PKK Minahasa, TP-PKK Remboken dan Tim Penilai dari pusat.
“Selamat datang kepada Tim Penilai TP-PKK Pusat di Desa Pulutan. Kiranya penilaian secara objektif bisa diberikan Tim Penilai, sehingga Pulutan bisa meraih hasil maksimal dalam lomba ini,” ungkap Olga Singkoh, yang kemudian dilanjutkan dengam laporan oleh ketua Pokja Tiga Ibu Yulin Kowaas-Linu, dimana dalam laporannya, beliau membacakan profil Desa Pulutan, serta penjelasan tentang tanaman yang di kembangkan di Desa ini dan juga menyampaikan tentang kelebihan-kelebihan yang di dapat karena adanya pengembangan tanaman-tanaman tersebut.
Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dalam prakatanya mengapresiasi Pulutan karena mendapat kehormatan mewakili Provinsi Sulut dalam lomba HATI-Nya PKK tingkat Nasional. Dirinya memberikan apresiasi kepada masyarakat Pulutan karena sudah bekerja dan membantu membenahi Desa mereka, sehingga mendapatkan kehormatan mewakili Sulawesi Utara di lomba ini.
“Terima kasih kepada Tim Penilai TP-PKK Pusat. Saya berharap mudah-mudahan Desa Pulutan mendapatkan nilai yang terbaik,” tukas JWS.
Ketua TP PKK Sulut, yang diwakili oleh Wakil Ketua TP-PKK Sulut Sartje Rondonuwu-Lumanauw dalam sambutannya berharap, Tim Penilai dari TP PKK Pusat bisa mendapatkan kesan yang baik. Pemerintah Provinsi akan mendukung secara berjenjang untuk kegiatan HATI-Nya PKK ini, dalam upaya membangun Kabupaten Minahasa yang kita cintai.
Usai itu, dilanjutkan dengan penyampaian maksud dan tujuan oleh Tim Verifikasi Lomba HATI-Nya PKK dari TP-PKK Pusat, yang disampaikan Ketua Bidang Tiga Ketahanan Keluarga Hanifah Husein. Beliau kemudian membacakan Sambutan Ketua Umum PKK Dr Erni Guntarti Cahyo Kumolo. Dalam sambutan itu disimpulkan respon pemerintah maupun masyarakat sangat baik dari tahun ke tahun, karena proses penilaian dilakukan secara berjenjang terbuka dan objektif.
“Kami berharap kegiatan lomba ini bukan hanya di saat penilaian melainkan secara berkelanjutan. Banyak pihak yang telah memberikan masukkan dalam penilaian, yaitu untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada di berbagai wilayah. Kami juga berharap pemberdayaan keluarga bukan sebatas kata-kata melainkan dilakukan. Kegiatan ini memiliki Prinsip dasar agar setiap keluarga menjadi berdaya dan sejahtera,” ujarnya sembari berterima kasih kepada Bupati JWS dan Olga Sajow-SingkoH yang sudah bersama-sama dengan masyarakat untuk membangun Desa.
Hadir juga dalam acara penyambutan ini, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa DR Denny Mangala MSi, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan DR S W Siagian MA, Asisten III Bidang Administrasi Umum Hetty Rumagit SH, jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, TP-PKK Minahasa, dan TP PKK Remboken.(Angel)




Angel Mendur , 8/22/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: