.

.
» » Spam dan Komentar Negatif Akan Diblokir dari Instagram

RedaksiManado.Com - Komentar negatif,  ujaran kebencian dari hatters belakangan menjadi marak terjadi di instagram.  Namun tampaknya hal ini tidak akan bertahan lama. Pasalnya,  Instagram memanfaatkan artificial intelligence (AI) untuk menyaring komentar negatif dan spam di layanan berbagi foto milik Facebook itu.

Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya Facebook dan perusahaan internet lainnya untuk membatasi  penyebaran troll, ujaran kebencian dan ideologi kekerasan di platform mereka. "Kalian telah memberi tahu kami bahwa komentar beracun telah menghalangimu menikmati Instagram dan mengekspresikan diri dengan bebas," kata pendiri dan CEO Kevin Systrom dalam sebuah unggahan blog seperti dilansir AFP.

"Untuk membantu, kami telah mengembangkan filter yang akan memblokir komentar ofensif tertentu pada unggahan dan live video."

Komentar tertulis akan muncul seperti biasa di Instagram, dan pengguna dapat memilih untuk mematikan filter baru. Filter komentar negatif akan diluncurkan pertama kali dalam bahasa Inggris, sementara bahasa lainnya akan ditambahkan, kata Systrom.

Instagram mengatakan bahwa pemindaian filter untuk spam dirancang untuk bahasa Arab, China, Inggris, Prancis, Jerman, Jepang, Portugis, Rusia dan Spanyol. "Tim kami telah merancang sistem untuk mengenali beberapa jenis komentar nefatif dan spam sehingga Anda tidak perlu melihatnya," kata Systrom.
"Sistem ini akan membaik seiring berjalannya waktu." (IMK)

Redaksi Manado 2017 7/02/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: