.

.
» » » SAS Hadir dan Berikan Sumbangan di HUT Jemaat Bukit Moria Rurukan

Tomohon,Redaksi Manado.Com~Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan beserta jajaran pemerintah kota Tomohon menghadiri ibadah syukur  yang dilaksanakan di Gereja GMIM Bukit Moria Rurukan Satu. Khadim dalam ibadah ini adalah Pdt Dr Decky Lolowang MTh.

Walikota Tomohon Jimmy F. Eman,SE.Ak dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Walikota Syerly A. Sompotan mengucapkan selamat atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon serta atas nama pribadi dan keluarga, kepada jemaat GMIM Bukit Moria Rurukan Satu. Semoga Tuhan Yesus Kristus senantiasa akan mengiringi perjalanan kehidupan seluruh jemaat GMIM Bukit Moria Rurukan Satu. 

Sompotan mengatakan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa usia yang ke-4 tahun merupakan usia yang tergolong muda dalam suatu  proses pertumbuhan menuju pada tahap kedewasaan. Demikian halnya usia berdirinya jemaat Bukit Moria Rurukan Satu ini, merupakan usia yang masih muda dalam kebersamaan badan pekerja majelis jemaat dan seluruh anggota jemaat Bukit Moria Rurukan Satu. “Meski tergolong berada pada usia dini dalam suatu persekutuan gereja, namun saya yakin kedewasaan iman dari seluruh anggota jemaat telah berada pada proses pertumbuhan yang matang dan memiliki dasar yang kokoh untuk membangun tubuh gereja Tuhan yang Esa beratapkan kasih dan firman sebagai lentera hidup umat yang percaya.”ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pula Wawali dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal sebagai berikut:Pertama, peringatan hari jadi ke-4 Jemaat Bukit Moria Rurukan Satu merupakan perayaan atas segala kebaikan, pemeliharaan dan pertolongan Tuhan terhadap jemaat.Kedua, pada peringatan hari jadi jemaat saat ini, kita diingatkan agar dalam proses dinamika perjalanan gereja, peran kuasa Roh Kudus harus dikedepankan karena pada hakekatnya gereja hadir di dunia ini karena kuasa dan karya nyata Roh Kudus, untuk itu mari kita berikan peran dan tempat bagi roh kudus melalui siapa dan apa saja dalam proses mencapai perjalanan  persekutuan, pelayanan dan kesaksian gereja. 

Sehubungan dengan itu pula, Wawali menghimbau kepada pimpinan jemaat, para hamba Tuhan serta seluruh komponen warga jemaat untuk senantiasa memancarkan kasih dan teladan Yesus Kristus dalam kehidupan sehari-hari, serta bertumbuh dalam iman dan terpacu untuk semakin rajin dan taat beribadah, bersekutu dan melayani Tuhan sehingga nantinya dapat menumbuhkan kualitas iman yang terpancar pada perubahan pola sikap hidup keseharian sebagai jemaat maupun sebagai masyarakat yang mendukung kemajuan dan keberhasilan dalam segenap aspek pembangunan di Kota Tomohon. 
Diakhir sambutannya Wawali dengan penuh ketulusan hati yang selalu ada sukacita, kembali berharap dukungan dan partisipasi dari seluruh komponen jemaat dan masyarakat Kelurahan Rurukan Satu dalam mensukseskan agenda dan program pembangunan yang sementara dan akan kami kerjakan. “Kami yakin dalam mencapai visi-misi walikota dan wakil walikota  dengan sederet Program Emas Kota Tomohon, jemaat akan bergandengan tangan memberikan kontribusi yang positif sesuai profesi, tugas dan tanggung jawab masing-masing  apalagi pada tanggal 7-12 agustus, bulan depan kita akan menggelar kembali iven berskala internasional yaitu Tomohon Internasional Flower Festifal (TIFF) yang tentunya membutuhkan peran serta jemaat dan masyarakat Rurukan.” Tutupnya. Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan mengatakan, "Saya atas nama pribadi dan keluarga Purba-Sompotan memberikan sumbangan untuk GMIM Bukit Moria Rurukan Satu sebesar 10jt".

Dalam hal ini, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak berkesempatan hadir untuk mengucapkan selamat kepada jemaat GMIM Bukit Moria setelah ibadah selesai.

Hadir dalam ibadah ini Gubernur Sulut diwakili Kadis Pertanian dan Peternakan Prov Sulut Dr Ir Arie Bororing, Kapolres Kota Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Ketua BPM Wilayah Tomohon I Pdt. Juliana Karwur, S.Th, Ketua Jemaat Bukit Moria Rurukan Satu Pdt. Anita Kondoy-Tawas, S.Th, Vikaris Pendeta, Guru Agama, para pelsus, Ketua Panitia HUT Jemaat Pnt. Sidonia Marli Palit SP MM serta seluruh jemaat.(Abd)

EL , 7/10/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: