.

.
» » » Ingat, Jangan Tertipu Info Palsu Penerimaan CPNS Jalur Umum

JAKARTA, RedaksiManado.Com - Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai institusi yang memimpin Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengingatkan masyarakat agar tidak memercayai informasi tentang rekrutmen pegawai baru. Menurut Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan, sampai saat ini pemerintah belum menerbitkan informasi rekrutmen CPNS formasi umum 2017.

"BKN dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi saat ini masih melakukan evaluasi terhadap kebutuhan formasi jabatan-jabatan di instansi pusat dan daerah yang masuk dalam kategori program prioritas pemerintah secara nasional. Di samping melakukan validasi kebutuhan jabatan prioritas yang dibutuhkan," terang Ridwan, Minggu (9/7). 

Dia menambahkan, pemerintah masih mengevaluasi kriteria pemenuhan kebutuhan dan nilai ambang batas tes kompetensi dasar (TKD) seleksi CPNS 2014. Karenanya Ridwan menyarankan masyarakat selektif menerima informasi di media sosial agar tak mudah tertipu. 

Menurut Ridwan, sebaiknya masyarakat aktif mengonfirmasikan informasi penerimaan CPNS ke instansi resmi. Selain itu, pengumuman resmi tentang rekrutmen CPNS juga dipajang di situs-situs instansi resmi. 

"Setiap pengumuman resmi penerimaan CPNS formasi umum akan disampaikan ke publik lengkap dengan mekanisme dan waktu pelaksanaannya. Masyarakat sebaiknya memantau informasi penerimaan CPNS di website pemerintah," pungkas Ridwan.(Alen)

Redaksi Manado 2017 , 7/10/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: