.

.
» » » » Menteri Yohana Yembise Hadiri Penutupan Forum Anak Nasional 2017, Ini Pesan Mentri

PEKANBARU, RedaksiManado.Com -- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise hadir di Pekanbaru untuk menutup kegiatan Forum Anak Nasional 2017.
Sekitar 1.000 anak dari seluruh Indonesia hadir di Pekanbaru tepatnya di Hotel Labersa sejak 19 Juli lalu sampai 23 Juli.
Pekanbaru terpilih sebagai tuan rumah kegiatan tahunan ini, dan kali ini tema yang diangkat yaitu Kebhinekaan dan Keberagaman.
Sebelumnya Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian PPPA Lenny Rosalin mengatakan tema yang dipilih bertujuan untuk melawan diskriminasi dan menolak perbedaan.
"Kami berharap kegiatan FAN tahun ini bisa mendorong anak untuk ikut mengambil keputusan sesuai kebutuhan anak," katanya Rabu lalu.
Menurut Injilia Kuhon yang didampingi Kezia Watie dan Nathan Wewengkang yang merupakan peserta FAN asal Sulawesi Utara Ada lima pesan dan ibu mentri yang harus disampaikan peserta untuk anak-anak indonesia yakni
Pesan itu yakni pertama tanamkan rasa hormat kepada orang tua, atau wali, dan kepada yang lebih tua usianya dari anak-anak. Kedua, cintai keluarga dan sayangi teman-teman.
Ketiga, cintai dan jaga Indonesia sebagai Tanah Air tempat anak tinggal. Keempat rajinlah beribadah sesuai agama yang diyakini dan dianut.
Terakhir, jaga dan laksanakan etika serta akhlak mulia kepada sesama.
"Semoga anak Indonesia menjadi generasi yang membanggakan dan menjadi tumpuan masa depan bangsa," katanya.
Setelah pelaksaan FAN ini selesai, rangkaian tahun ini akan ditutup dengan perayaan puncak Hari Anak Nasional dan rencananya dihadiri oleh Presiden Jokowi. (Bay)

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: