.

.
» »Unlabelled » Partai Demokrat dan PKS Konsisten Tolak Angket KPK

Jakarta, RedaksiManado.Com - Tiga fraksi partai politik (parpol) di DPR yang awalnya menolak hak angket terhadap KPK malah kemudian berbalik arah dengan mengirimkan wakil ke panitia khusus (pansus) hak angket. KPK hanya bisa menerima kenyataan.

"Kita terima bagus, intinya semua check and balances. Institusi apapun semua harus di-check and balances, harus dikoreksi kalau ada kekurangan harus dikoreksi. Kalau ada kelebihan harus di-share ke yang lain. Jadi KPK tetap terima itu," kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2017).
Tiga fraksi yang berbalik arah itu adalah PAN, PPP, dan Partai Gerindra. Pansus angket KPK pun telah menggelar rapat pemilihan ketua pansus dan hasilnya politikus Golkar Agun Gunandjar terpilih menjadi Ketua Pansus Angket KPK. Kaarena Tinggal Partai Demokrat dan PKS yang Konsisten tidak mengirim wakil.

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPR Bidang Politik dan Keamanan Fadli Zon sempat berlangsung terutup di gedung Nusantara III DPR lantai 3, Senayan, Jakarta, Rabu (7/6/2017). Fadli membuka rapat dengan mengumumkan anggota yang hadir sudah kuorum.

"Sesuai undangan, rapat yang disampaikan akan melakukan pemilihan ketua pansus angket KPK yang pembentukannya sudah disetujui 28 April kemarin. Rapat dihadiri dan ditanda tangani oleh 6 fraksi, PDIP, Golkar, PAN diwakili Pak Wakil Ketua Taufik Kurniawan dan Hanafi Rais yang sedang on the way, PPP, NasDem dan Hanura. Dengan demikian kuorum telah terpenuhi," ucap Fadli membuka rapat.

Sejatinya perwakilan Gerindra juga hadir dalam rapat, yakni anggota Komisi III DPR Wenny Warouw. Namun, Fadli tak menyebut fraksinya juga turut hadir dalam rapat.

Wartawan kemudian masuk ke ruang rapat saat susunan pimpinan pansus sudah terpilih. Agun Gunandjar menjadi ketua sementara wakilnya adalah Risa Mariska (PDIP), Taufiqulhadi (NasDem), dan Dossy Iskandar (Hanura).(dhn/fdn)

Redaksi Manado 2017 6/07/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: