.

.
» » » » Dispora Kota Tomohon Laksanakan Pelatihan Untuk Pelatih Atletik



TOMOHON, RedaksiManado.Com - Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kepemudaan dan Olaraga Kota Tomohon menggelar kegiatan ini yang dilaksanakan di Alamanda Lokon Resort Kelurahan Kakaskasen Satu,(5/6).

Kepala Bidang Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olaraga Deni Senduk, SE.M.Si dalam laporannya mengawali kegiatan ini mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan pelatihan ini adalah untuk menjadikan seorang pelatih yang professional dan memiliki kemampuan dasar menciptakan dan meningkatkan prestasi para atlit yang ada di Kota Tomohon.

Selanjutnya, Walikota Tomohon Jimmy F. Eman,SE.Ak dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadis Kepemudaan dan Olaraga Theodorus J.P Paat, S.IP sekaligus juga membuka pelatihan ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu solusi dalam menciptakan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas. Pelatihan yang melibatkan sejumlah stakeholder ini sangat berperan penting dalam pembentukan manusia Indonesia yang sehat jasmani dan rohani, kiranya dapat dijadikan pijakan awal untuk kebangkitan olahraga atletik di Kota Tomohon.

Dan melalui pelatihan ini Walikota mengharapkan akan semakin mempertinggi intensitas kalender kegiatan dalam peningkatan prestasi bagi atlit-atlit yang dilatih oleh seorang pelatih yang professional sehingga dapat menghasilkan bibit-bibit olahraga atletik yang dapat berprestasi baik di tingkat regional, nasional dan internasional.

Di akhir sambutannya Walikota berharapa kepada para peserta agar bisa mengembangkan ilmu kepelatihan ini dengan baik, “Saya berharap agar ke depan akan lahir pelatih-pelatih yang professional dan berdaya saing tinggi, karena seorang atlit tak akan bisa mencetak prestasi setinggi mungkin tanpa peran dari seorang pelatih.” Tutupnya.

Selesai sambutan dilanjutkan dengan penyerahan medali-medali dan thropy bergilir Walikota Tomohon Jimmy F, Eman, SE.ak, thropy bergilir Ketua PASI Kota Tomohon Ir. Stefanus B.A.N. Liow yang juga selaku anggota DPD RI dan thropy bergilir Ketua KONI Kota Tomohon Ir. Miky J.L Wenur yang juga selaku Ketua DPRD Kota Tomohon serta uang pembinaan kepada para pemenang lomba Kejuaaran Atletik Pelajar SD-SMP-SMA/SMK se- Kota Tomohon.

Hadir juga dalan pelatihan ini Wakapolres Tomohon Kompol Dewa Made Paleuna SH SIK, selaku narasumber Bidang Kepelatihan PASI Pusat DR. R. Lumintuarso, M.Si, Satuan Pelaksanan Program Indonesia Emas Bpk. Suryo Agung Wibowo, M.Pd serta para peserta pelatihan dari kalangan guru-guru olahraga dan pelatih yang ada di Kota Tomohon. (Abd)

Rekapitulasi Medali Tingkat SD










Peringkat
Nama Sekolah
Emas
Perak
Perunggu
Total
1
SD Katolik Wailan
3
1
0
6
2
SD Katolik 1 Woloan
2
0
0
2
3
SD Frater Don Bosco Tomohon
1
1
1
3
4
SD Katolik Rurukan
1
0
0
1
5
SD GMIM VII Tomohon
1
0
0
1
6
SD Advent Tomohon
0
2
0
2
7
SD GMIM Wailan
0
1
2
3
8
SD Inpres Lansot
0
1
0
1
9
SD GMIM VI Tomohon
0
1
0
1
10
SD Inpres Kakaskasen
0
0
1
1
11
SD GMIM II Tomohon
0
0
1
1
12
SD Katolik 2 Tara-Tara
0
0
1
1






Rekapitulasi Medali Tingkat SMP










Peringkat
Nama Sekolah
Emas
Perak
Perunggu
Total
1
SMP Kristen Tomohon
6
7
6
19
2
SMP Lokon ST. Nikolaus Tomohon
6
3
5
14
3
SMP Katolik Stella Maris Tomohon
5
8
7
20
4
SMP Kristen Tara-Tara
1
1
2
4
5
SMP Negeri I Tomohon
1
1
0
2
6
SMP Kristen rurukan
1
0
0
1






Rekapitulasi Medali Tingkat SMA/SMK









Peringkat
Nama Sekolah
Emas
Perak
Perunggu
Total
1
SMA Lokon ST. Nikolaus Tomohon
13
13
10
36
2
SMA PGRI Rurukan
4
0
0
4
3
SMA Negeri I Tomohon
1
4
3
8
4
SMK Kristen 2 Tomohon
1
0
3
4
5
SMK Negeri I Tomohon
1
2
0
3
6
SMK Kristen 3 Tomohon
0
1
2
3

EL , , 6/05/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: