.

.
» » Bravo Bawa Chile ke Final Usai Gagalkan Tiga Penalti Portugal

Rusia, RedaksiManado.Com -- Claudio Bravo menjadi pahlawan bagi tim nasional Chile melenggang ke final Piala Konfederasi 2017 usai menggagalkan tiga tendangan penalti tim nasional Portugal. Pertandingan kedua tim berakhir dengan adu penalti di lapangan sepakbola di Kazan Arena, Kamis (29/6).

Padahal, Portugal memulai laga semifinal dengan peluang besar di awal pertandingan. Sayang, tendangan kuat Andre Gomes dari luar kotak penalti masih terlalu gampang untuk ditangkap Bravo.

Chile membalas melalui kans Eduardo Vargas di menit ke-enam. Umpan terobosan Alexis Sanchez diterima Vargas dan tinggal menghadapi kiper, hanya saja sepaknya terhalau Rui Patricio.


Portugal merespons tak lama berselang. Umpan Cristiano Ronaldo disambar Andre Silva yang berhadapan dengan Bravo. Sepaknya terbaca dan ditepis. Sampai babak pertama usai, tak ada gol tercipta.

Chile memulai paruh kedua dengan apik, saat Jean Beausejour mengirimkan umpan silang dan ditanduk Arturo Vidal. Hanya saja Vidal gagal mengarahkannya ke gawang.

Portugal balas mengancam lewat Ronaldo. Menerima bola di sisi kiri, Ronaldo melepaskan tendangan keras yang dihalau oleh Bravo. Seiring berjalannya waktu, tempo melambat dan peluang-peluang berkurang. Hingga 90 menit laga berjalan, tak satu pun gol tercipta.

Di babak tambahan, Chile lebih dulu menebar ancaman. Sanchez dalam posisi bebas saat menyambut umpan silang Mauricio Isla, namun tandukannya melebar tipis saja ke sisi kiri.

Portugal beberapa kali menunjukkan potensi serangannya, tapi Chile lebih menjanjikan. Tendangan Vidal di menit ke-119 menghantam tiang gawang. Bola pantul coba dicocor Martin Rodriguez, tetapi membentur mistar gawang.

Laga pun dilanjutkan ke adu penalti. Chile memulai dengan baik lewat Vidal yang berlanjut ke dua penendang berikutnya, yakni Charles Aranguiz dan Alexis Sanchez.

Sebaliknya Portugal sudah gagal sejak awal. Tendangan Quaresma terbaca oleh Bravo, disusul dua tendangan lainnya oleh Joao Moutinho dan Nani yang juga bisa terhalau oleh kiper Manchester City itu.

Chile pun ke final dan akan menghadapi pemenang antara Jerman melawan Meksiko.

Penalti Chile:
Vidal - Gol Aranguiz - Gol Sanchez - Gol
Penalti Portugal:
Quaresma - Gagal Moutinho - Gagal Nani - Gagal

Susunan pemain:
Portugal: Patricio; Cedric, Fonte, Alves, Eliseu; Bernardo Silva (Quaresma 83'), William, Adrien Silva (Moutinho 102'), Andre Gomes (Martins 116'); Ronaldo, Andre Silva (Nani 76')
Chile: Bravo; Isla (Fuenzalida 120'), Medel, Jara, Beausejour; Aranguiz, Diaz, Hernandez (Silva 112'); Vargas (Rodríguez 86'), Sanchez, Vidal (Bay)

Redaksi Manado 2017 6/29/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: