.

.
» » Talaud Dapat Bantuan Perumahan Bersubsidi sebanyak 240 Unit

TALAUD, RedaksiManado.Com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud mengapresiasi program nasional sejuta rumah bersubsidi pemerintah pusat melalui Bapertarum, untuk membantu ASN. Hal ini disampaikan Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip melalui Asisten III, Djodi Taasiringan pada saat membuka Sosialisasi Program Perumahan PNS bersubsidi.
Menurut Taasiringan, ini adalah satu program yang perlu didukung semua pihak. Karena program nasional sejuta rumah bersubsidi kini bisa dirasakan manfaatnya oleh ASN di Kabupaten Talaud. 
Sementara itu, perwakilan Bapertarum Pusat Barik Gussaini mengatakan, Bapertarum dalam tugasnya adalah mengolah data tabungan ASN seluruh Indonesia. Nah, untuk Talaud sendiri hampir 1.200 ASN belum memiliki rumah. Baik itu dari golongan 2 maupun golongan 3. Sehingga ini punya potensi dalam rangka memenuhi program sejuta rumah.
“Makanya kami (Bapertarum) bekerjasama dengan Bank Sulutgo untuk menyelenggarakan produk kami,”kata Gussaini. Tahun 2017 ini, katanya, Bapertarum turut menggandeng Bank Sulutgo dalam menyelenggarakan program pembangunan rumah bersubsidi sebanyak 300 unit secara keseluruhan di sulut. Adapun subsidi yang diberikan yakni sebagai ASN golongan 1 Rp5.2 juta, golongan 2 Rp5.5 juta, golongan 3 Rp5.8 juta. Dan ditambah lagi sebagai masyarakat diberikan subsidi sebesar Rp4 juta.
Sedangkan BankSulutgo telah  menunjuk Developer yang akuntabel PT Mutiara Putih Abadi sebagai mitra dalam membangun perumahan bersubsidi yang rencananya hunian dengan ukuran tipe 36 akan dibangun sebanyak 240 unit di atas tanah seluas 3.6 Ha berlokasi Jl Tirsa Indah, atau tdak jauh dari Bandar Udara Melonguane. (SS)

Admin RMC 5/26/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: