.

.
» » » Sumendap: Lestarikan Adat Budaya Sebagai Jati Diri Orang Mitra

RATAHAN, RedaksiManado.Com — Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Minahasa Tenggara (Mitra) gelar seminar Budaya Minahasa Tenggara, dengan tema Menapaki Adat dan Budaya Minahasa Tenggara, di Green Garden Ratahan, Senin (10/4/2017).
Bupati Mitra James Sumendap SH yang membuka kegiatan tersebut menjelaskan dalam sambutan, bahwa seminar budaya merupakan satu hal yang penting, jangan dilupakan agar tidak tergerus perubahan zaman.
“Seminar ini bisa menjadi tonggak awal dalam melestarikan budaya Minahasa Tenggara agar tidak tergerus moderenisasi karena budaya juga adalah jati diri Minahasa Tenggara yang beragam,” kata Sumendap.
Bupati juga berharap, seminar tersebut jangan hanya sekedar seremonial, namun harus digali potensi dan nilai-nilai budaya yang ada.
“Seminar ini jangan hanya sekedar dijafikan seremonial, tetapi harus dijadikan memontum untuk memurnikan pemahaman tentang budaya,” jelasnya.
Sementara itu, Kadisparbud Desten Katiandago SH menambahkan, kegiatan seminar budaya sangat penting dan strategis.
“Dengan seminar ini diharapkan, kita lebih mengerti adat budaya di Mitra, apalagi di Mitra ini terbagi dalam tiga anak suku,” tandasnya.
Turut hadir dalam seminar budaya tersebut Asisten III Drs Piether Owu ME, sejumlah pegawai Pemkab, Tokoh-tokoh adat di tiga suku Mitra, dan pemerhati budaya. (Bay)

Admin RMC , 4/11/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: