.

.
» » » Seminar Sejarah dan Budaya. Bupati JWS : Kegiatan Ini Untuk Peningkatan Pariwisata

Minahasa, RedaksiManado.Com – Saat memberikan sambutan dalam seminar sejarah dan budaya yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, senin 27/3/2017 di bangunan sejarah dan purbakala Loji Kecamatan Tondano Barat Kabupaten Minahasa, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi berharap kegiatan ini dapat berdampak positif pada pengembangan Pariwisata di Minahasa.
“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat memberikan dampak positif pada pengembangan pariwisata di Sulut dan secara khusus di Kabupaten Minahasa. Karena pada prinsipnya, Minahasa adalah satu, dimana dahulu tidak ada istilah Manado, Bitung, Tomohon, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara,” ujar JWS.
Selain itu juga, lanjut JWS, Saya berharap juga masukan-masukan ini akan menjadi wawasan bagi kita tentang sejarah dan budaya di Minahasa, yang menjadi kekayaan kita bersama. Perlu ada kesepakatan bersama tentang sejarah dan budaya Minahasa,” ujarnya.
Sebelumnya, dalam sambutanya juga, Bupati JWS mengatakan, kegiatan seperti ini menjadi wadah untuk menambah wawasan tentang ke-Minahasa-an. “Kita hadir dalam seminar ini bukan untuk memperdebatkan masalah Sejarah dan Budaya Minahasa, melainkan untuk menerima masukan-masukan dan menemukan komitmen bersama bahwa ternyata di Minahasa ini banyak sejarah-sejarah bernilai,” ujarnya.
Menutupi sambutanya, Bupati JWS membuka secara langsung seminar sejarah dan budaya.
Sementara, kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga siang ini, sebelumnya diawali laporan oleh Plt Kepala Disbudpar Minahasa Agustivo Tumundo, Fendy Parengkuan yang berbicara tentang Sejarah Minahasa, Paul Richard Renwari tentang Budaya Minahasa dan RAD Siwu tentang Tata Cara Penganugerahan Gelar Adat Minahasa, dengan Moderator Meidy Y Tinangon. ***(Angel)

Admin RMC , 3/28/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: