.

.
» » Tahun Ini Pemkot Kotamobagu Anggarkan 2,25 Miliar Pembangunan RTLH

Kotamobagu, RedaksiManado.Com – Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Sosial, tahun 2017 ini telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 2,25 Miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk pembangunan 50 unit Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH).
Pembangunan RTLH ini berbeda dengan pembangunan tahun 2016 lalu. Untuk tahun 2017 Pemkot Kotamobagu yang akan membangun secara langsung RTLH, dan diserahkan ke masyarakat selaku penerima “Tahun ini masyarakat menerima secara utuh RTLH, bukan lagi dalam bentuk material,”kata Kepala Dinas Muljadi Surotenojo.
Dijelaskan Muljadi, penerima RTLH tersebar di 3 Kecamatan yaitu, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kecamatan Kotamobagu Utara, dan Kecamatan Kotamobagu Selatan “Untuk Kecamatan Kotamobagu Timur ada 20 unit, Utara 3 unit, dan 27 unit ada di Kecamatan Kotamobagu Selatan. Saat ini kami sedang merampung berkas pelelang, mudah mudahan akan dilakukan dalam waktu dekat,”jelasnya.
Adapun persyaratan, Muljadi menerangkan warga miskin dan menempati rumah yang tidak layak huni “Saat ini di Kotamobagu masih ada sejumlah rumah yang memang tidak layak untuk di tinggali, meskipun setiap tahunnya Pemkot selalu menganggarkan. Tapi kriteriannya tidak lagi sama dengan kriteria beberapa tahun lalu, contohnya beberapa tahun lalu mencari rumah yang berdinding dari mambu masih ada tapi tahun ini kriteria seperti sudah tidak ada, sehingga syarat kita naikan,”terangnya. (EP)

Admin RMC 2/18/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama