.

.
» »Unlabelled » Tahun Ini Pemkab Bolmong Rencana Rehab 100 Sekolah


BOLMONG, RedaksiManado.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dibawah Kepemimpinan Adrianus Nixon Watung (ANW) tahun 2017 ini merencanakan merehab sejumlah banguna Sekolah Dasar (SD) yang ada disejumlah titik. Rehabilitasi bangunan SD ini dianggarkan melalui anggaran Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong.
Hal ini berdasarkan penuturan Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar dan Menegah (Dikdasmen) Mursidin Mokobombang “Tahun ini kita rencanakan rehab sekitar 100 bangunan Sekolah Dasar (SD) dengan kualitas rehab berat dan sedang,”tutur Mursidin.
Mursidin menjelaskan, saat ini 100 SD yang direncanakan rehap sudah melalui proses survey, dan kondisinya sangat memprihatinkan “Yang masuk dalam rencana rehab ini adalah SD yang umurnya sudah capai puluhan tahun, dan kondisinya memang sudah memprihatinkan, sehingga perlu direhab,”jelasnya.

Terpisah Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung mengaku, tujuan rehabilitasi bangunan Sekolah ini sebagai upaya Pemerintah Daerah meningkatkan kualitas pendidikan “Ini bagian dari upaya Pemerintah meningkatkan mutu pendidikan di Bolmong, jangan sampai ada bangunan yang memang sudah tidak layak digunakan tapi masih tetap di fungsikan, tentunya dapat mengancam keselamatan murid dan guru,”Aku Watung. (LW)

Admin RMC 2/04/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama