.

.
» » Tingkatkan Pelayanan Ke Masyarakat Tomohon, EMAS Rubah Wajah Kota.


REDAKSIMANADO.COM, (TOMOHON)- Dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang berbasis "Smart City" yakni pemerintahan yang berbasis E-goverment. Pemerintahan Kota Tomohon dibawah kepemimpinan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan bersama dengan para pejabat SKPD terkait, mengadakan rapat rencana pembangunan kantor pelayanan public Pemkot Tomohon yang diawali dengan pemaparan oleh Tim Pemanfaatan Aset Pemkot Tomohon bersama konsultan bertempat di Ruang Rapat Walikota Tomohon, Senin (16/1).

Dalam pemaparan tersebut, tim bersama konsultan menjelaskan bahwa rencananya pembangunan kantor pelayanan publik akan dilaksanakan pada bulan Maret dan akan dilaunching pada bulan Agustus 2017. Juga dijelaskannya mengenai lay out kantor, baik eksterior maupun interior, serta sarana prasarana penunjang lainnya seperti jalur masuk/keluar kendaraan, tempat parkir kendaraan yang dipisahkan antara parkir kendaraan milik ASN dan milik masyarakat umum, toilet umum, tempat merokok, taman, ruang bermain anak, ruang ASI, cafe, ruang tunggu, ruang pelayanan, ruang pers, ruang ASN, ruang rapat dan lain-lain. Adapun Dinas SKPD yang akan memanfaatkan kantor pelayanan publik ini yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.


 Sementara Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak  mengatakan, “Dibangunnya kantor pelayanan publik ini adalah dalam rangka efektifitas dan efisiensi pelayanan kepada masyarakat, karena pada hakekatnya pemerintah hadir adalah untuk melayani masyarakat, juga pembangunan ini merupakan salah satu dari kelanjutan atau realisasi dari Program EMAS Pemerintah Kota Tomohon yaitu Merubah Wajah Kota diantaranya perubahan dari Kantor Walikota menjadi Kantor Pelayanan Publik” Kata Eman. (SMR)

Admin RMC 1/17/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama