.

.
» » Pemerintah Kota Manado Raih Penghargaan ISO 9001 - 2008




REDAKSIMANADO.COM, MANADO - Sistem pelayanan pemberian KTP Elektronik oleh Pemerintah Kota Manado mendapat pengakuan dari Pemerintah Pusat. hal ini dibuktikan dengan Kembali lagi mendapatkan penghargaan berupa pemberian sertifikat ISO 9001-2008 di tahun tahun 2016, dimana penghargaan ini merupakan  suatu pengakuan terhadap sistem dan prosedur kerja yang bertaraf internasional. selain Kota Manado , ada dua daerah lagi yang mendapatkan penghargaan ini. yaitu  Walikota Mataram (NTB), Walikota Ternate (Maluku Utara). Penghargaan ini diserahkan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo yang didampingi oleh Dirjen Dukcapil Kemendagri Prof. Zudan Arif Fakrulloh pada Rapat Koordinasi Nasional Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Tahun 2016. Di Ballroom Hotel Lombok Raya Mataram , Rabu (16/3/2016).

Pada Kesempatan itu,Walikota Manado Ir.Roy Roring.M.Si menjelaskan, kita patut berbangga atas pemberian pengghargaan Pemerintah RI melalui Kementrian Dalam Negeri Kepada kepada pemerintah Kota Manado. Menyangkut kependudukan dalam rangka penerapan KTP Elektronik .


”Penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan bagi Kota Manado, karena penerapan KTP elektronik ini di nilai bagus dan baik oleh Pemerintah pusat. ” jelas ROR.

Roring menjelaskan lagi , penghargaan ini merupakan hasil kerja keras Pemerintah kota Manado di tahun 2015 sehingga harus di pertahankan.

“Tentunya hasil ini tidak lepas dari kerja keras pemerintah terdahulu dalam hal ini Walikota Manado Bapak Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Bapak Harley Mangindaan dan diteruskan kepada kami . ”  Jelas kepala Bapeda Prov Sulut ini.


Penjabat Walikota Manado juga menyampaikan hasil pemaparan Mendagri kepada Daerah yang menerima Penghargaan bahwa, hasil ini akan terus di evaluasi oleh Pemerintah pusat.

“Penilaian ini akan terus dievaluasi, dan pada bulan mei nantinya akan ada evaluasi lagi bukan tidak mungkin penilaian tertinggi ini bisa turun jika kita tidak konsisten terhadap pelayanan pada masyarakat.dan juga ini menjadikan tantangan kepada pemerintah kota manado dalam hal ini dinas kependudukan dan catatan sipil. ” Jelas Roring .


Pada Kesempatan yang sama Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatatan sipil Kota Manado Hans Tinangon yang mendampingi Penjabat Walikota Manado dalam penerimaan penghargaan ini mengatakan, bahwa pemberian penghargaan ini adalah pemicu untuk lebih memberikan pelayanan yang lebih prima lagi kepada masyarakat kota manado, dan segenap petugas pelayanan dinas Dukcapil sudah berkomitmen untuk melaksanannya, melalui penandatanganan komitmen semua pegawai pada bingkai komitmen. (Lipsus)

Admin RMC 3/17/2016

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: