.

.
» » Tulude Eratkan Kebersamaan Warga Nusa Utara





REDAKSIMANADO.COM, SITARO - Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. John H. Palandung M.Si mengatakan bahwa budaya Adat Tulude adalah ikatan yang mempererat kebersamaan dan persatuan warga Nusa Utara, Hal ini disampaikan Palandung saat mewakili Gubernur Sulawesi Utara dalam gelar Budaya Adat Tulude di Siau, Sitaro Rabu (3/2/2016).

Palandung mengatakan bahwa Makna Tulude bukan hanya melepas tahun yang lama dan menerima Tahun yang baru, melainkan Tulude juga adalah wahana  yang mengandung motivasi dan semangat segenap warga Nusa Utara, serta sebagai warna yang menghiasi Kebhinekaan NKRI. "Tulude adalah aset budaya daerah yang merupakan budaya Nasional," jelas Palandung.

Palandung menambahkan, budaya yang Tercipta dari nilai religius dan kultural ini sangat khas dan sudah mulai dikenal di mata dunia sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan asing, bahkan wisatawan pun ikut berbaur dalam kebersamaan warga Siau, Tambahnya.

Menutup sambutanya, Palandung mengharapkan agar kedepanya, budaya adat Tulude dapat dikembangkan sesuai dengan kearifan lokal yang ada, sembari mengapresiasi antusiasme warga yang terlibat dalam Gelar adat ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Forkopimda Sulut, Kapolda Wilmar Marpaung, Danrem 131/ Santiago Sulaeman Agusto S.IP, Kakanwil Menkumham Dr. Sudirman Hury S.H M.Sc, Bupati Sitaro Tony Supit SE, MM. 

(*/iren)

Admin RMC 2/04/2016

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: