.

.
» » SBY Buka Kegiatan SBY XIII Open 2016, Jacko: SBY Tetap Cinta dan Peduli Olahraga

Susilo Bambang Yudhoyono Hadiri dan Membuka Kegiatan SBY XIII Open 2016





REDAKSIMANADO.COM, JAKARTA – Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) walau tidak menjabat lagi sebagai Presiden, namun kepedulian terhadap olahraga tetap ditunjukkan olehnya dengan menggelar event International Karate Championship of SBY XIII Open 2016 yang bertempat di Mahaka Square Sportmall, Kelapa Gading, Jakarta Utara, 25 hingga 27 Februari 2016.

“Terus semangat anak-anak, tunjukkan prestasimu untuk mengharumkan nama bangsa dan Negara,” ujar SBY saat membuka event international championship karate itu, Kamis (25/2/2016).

SBY yang merupakan Ketua Umum Partai Demokrat mendapat sambutan luar biasa dari para penonton dan peserta yang sudah datang sejak pagi hari. Event tahunan itu diikuti oleh 1.418 peserta yang berasal dari 34 Provinsi, dan 12 negara di Asia Tenggara.

SBY juga sebagai Presiden RI ke-6, hadir bersama dengan mantan Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono. Selain itu tampak pula mantan Menpora Roy Suryo, mantan Sekjen Dewan Ketahanan Nasional Letjen (Purn) M. Yasin, Anggota Komisi 10 DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Politisi Demokrat Ruhut Sitompul.

 “Ia merupakan satu-satunya Presiden yang menggelar event tahunan. Meskipun sudah tidak menjabat Presiden, SBY tetap cinta dan peduli olahraga,” kata Jackson Kumaat sebagai Ketua Umum Panitia International Karate Championship of SBY XIII Open 2016 dalam pidato sambutannya.

Ia berharap, event ini menjadi ajang generasi muda Indonesia untuk mencetak atlet berprestasi di dunia karate. Pasalnya, event ini diikuti oleh atlet-atlet dari negara-negara Asia Tenggara. Jackson juga berharap, SBY Cup akan digelar rutin tahun-tahun mendatang.

“SBY Cup terbukti telah mencetak atlet berkualitas. Banyak berprestasi tingkat nasional dan internasional ditorehkan,” ujarnya.

Sebelumnya, International Karate Championship of SBY XIII Open 2016, mempertandingkan nomor kata dan komite, mulai usia dini, senior hingga veteran. Event ini melibatkan puluhan wasit dan juri Inkai dan perguruan yang telah mengikuti penataran wasit dan juri, serta memiliki sertifikat wasit dan juri dari FORKI yang bertaraf internasional.

(*/iren)

Admin RMC 2/26/2016

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: