.

.
» » Gubernur Dondokambey Beberkan Rencana Pemprov Sulut Pada Unsrat





REDAKSIMANADO.COM, SULUT - Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE menilai Kampus ternama Sulawesi Utara Universitas Sam Ratulangi memiliki kualitas yang sudah teruji. Meskpun demikian kualitas ini harus terus ditingkatkan agar Unsrat menjadi yang terdepan Perguruan Tinggi Negeri  di kawasan Indonesia Timur (Intim).

Hal ini di katakan Gubernur saat menerima kunjungan Rektor Unsrat Prof DR Ellen Joan Kumaat  di damping para Pembantu Rektor bersama Kadis Diknas Sulut Asiano G Kawatu SE MSi, di ruang kerjanya, Senin (29/2/2016). 

Dalam pertemuan itu Gubernur membeberkan rencana Pemerintah Provinsi memberikan bea siswa kepada mahasiswa berprestasi yang akan mengikuti study lanjut  di 50 PT terbaik di dunia. Bahkan secara khusus Gubernur memastikan tahun ini ada 50 siswa yang melanjutkan study keperguruan tinggi di negeri Panda (China). Termasuk rencana pembangunan gedung Auditorium di Unsrat, Pemprov siap membantunya, jelas Dondokambey yang saat itu turut didampingi Wagub  Drs Steven Kandouw.

Menurut Gubernur langkah dan upaya ini, sejalan dengan Visi pemerintahan OD-SK yaitu memantapkan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berkepribadian dan berdaya saing.

Sementara Rektor Unsrat Ellen Kumaat, dalam pertemuan perdana ini menyampaikan keinginan Unsrat untuk bisa bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulut, agar Unsrat bisa mewujudkan cita-cita dan harapan Gubernur dan Wagub Sulut, di mana Unsrat bisa menjadi yang terdepan di kawasan Timur Indonesia, ujarnya.

Kesempatan itu Rektor juga melaporkan  bahwa  indeks pembangunan manusia (IPM) Sulut saat ini mengalami penurunan dari rangking 2 nasional kini menjadi rangking 7 nasional. Turut hadir Sekprov Ir Siswa R Mokodongan, Kaban Kesbang Pol Edwin Silangen SE MA serta pejabat Eselon IIII dilingkup Diknas Sulut. 

(*/iren)

Admin RMC 2/29/2016

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: