.

.
» » Vasung dan Kementerian Perindustrian Bantu Industri Kecil

KOMITMEN: Anggota DPR RI Vanda Sarundajang bersama Kementrian Perindustrian saat foto bersama usai menyerahkan bantuan kepada Wirausaha di Sulut. (foto: ist)




REDAKSIMANADO.COM, MANADO - Kementerian Perindustrian RI bersama mitra kerjanya, Komisi VI DPR RI berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan industri kecil di Sulawesi Utara.

Hal ini sebagaimana disampaikan Vanda Sarundajang (Vasung) saat penyerahan secara simbolis bantuan peralatan pengolahan pangan untuk kelompok masyarakat di Kota Manado, Kota Tomohon dan kabupaten Minahasa, yang diadakan di Hotel Travelo Manado,pekan lalu.

“Kementerian Perindustrian RI dan mitranya Komisi VI DPR RI selalu berkomitmen untuk mendorong peningkatan daya saing daerah melalui penumbuhan wirausaha baru dalam hal ini di kota Manado, Tomohon dan Kota Bitung. Program ini juga merupakan keseriusan pemerintah yang bersinergi dan mengakomodir aspirasi masyarakat yang diperjuangkan oleh Ibu Vanda Sarundajang selaku anggota Komisi VI DPR RI,” ujar Ir. Bambang Irianto mewakili Direktorat IKM Kementerian Perindustrian.

Sementara itu, Vasung menjelaskan wirausaha merupakan bagian dari kebijakan pemerintah khususnya dalam sektor Industri Nasional, yaitu membuka kesempatan luas kepada masyarakat untuk berusaha di sektor industri.

“Keberadaan wirausaha baru diharapkan mampu menjadi motor penggerak untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Peluang bagi para wirausaha untuk mengembangkan usahanya masih sangat terbuka, karena didaerah Sulawesi Utara ini kita memiliki sumber daya alam yang besar dibandingkan dengan daerah lain,” ujar Vasung

Dijelaskannya, penciptaan wirausaha baru industri kecil dan menengah (WUB IKM) merupakan kebijakan pemerintah yang telah diamanatkan oleh Kepres Nomor 28 Tahun 2008 tentang Kebijakan Industri Nasional, yaitu membuka kesempatan luas kepada masyarakat untuk berusaha di sektor industri.

Srikandi fraksi PDI Perjuangan dapil Sulawesi Utara ini juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Kementerian Perindustrian RI yang sudah merealisasikan program bantuan ini.

“Saya bangga dan tentunya mengapresiasi pihak kementerian Perindustrian yang telah merealisasikan program bantuan peralatan untuk masyarakat di Manado, Tomohon dan Minahasa ini. Beberapa waktu lalu, saya turut memfasilitasi kementerian Perindustrian dalam hal ini Ditjen IKM untuk memberikan bantuan peralatan dan pelatihan untuk masyarakat di Talaud, Minahasa Utara dan Kota Bitung. Kedepan tentunya kami mengharapkan bisa memperoleh bantuan peralatan yang merupakan kesinambungan dari program-program ini, agar terjadi singkronisasi dan tujuan kita untuk meningkatkan ekonomi masyarakat bisa tercapai,” ungkapnya.

Seperti yang diketahui bahwa di penghujung tahun 2015 ini Kementerian Perindustrian RI akan merealisasikan program wirausaha baru seperti pengolahan pangan, industri perbengkelan untuk dan industri pakaian jadi; yang merupakan aspirasi masyarakat melalui anggota Komisi VI DPR RI, Vanda Sarundajang. (*/iren)


Admin RMC 12/07/2015

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: