.

.
» » Pantai ‘Perawan’ Desa Pulisan Belum Tersentuh.

Panorama Pantai Perawan , Desa Pulisan  Kecamatan Likupang Timur. Kabupaten Minahasa Utara.


Airmadidi, Redaksi Manado- Minahasa Utara terkenal dengan wisata pantai yang sangat kaya dan beragam.
Wilayah pesisir pantai Likupang Kabupaten Minahasa Utara yang membujur dari timur ke barat dijejeri dengan pantai yang indah nan elok. Pantai-pantai ini tidak kalah dengan pantai  yang terdapat di luar daerah. Pantai tersebut antara lain Pantai Tarabitan,  Pantai Bulutui, Pantai Bahoi, Pantai Surabaya, Pantai Paal Tanjung Marinsow, Pantai Pulisan. Pantai-pantai ini rata rata berpasir putih.

Salah satunya Pantai Perawan yang terdapat di Desa Pulisan Kecamatan Likupang Timur. Pantai yang sangat indah dan bersih ini terletak di Desa Pulisan, arah timur Likupang, kurang lebih   2 jam perjalanan dari kota Manado. Sedangkan dari Desa Pulisan sendiri pantai ini berjarak 1.5 kilometer.

Untuk menikmati keindahan pantai Nusu ini kita harus berkunjung dahulu ke objek wisata Pantai Pulisan, dari sini kita bisa menyewa perahu ke Pantai ‘Perawan’dan menyeberang ke arah barat dengan perjalanan hanya memakan waktu 15 menit. Ongkosnya 15 ribu per orang. Perahu yang sudah tersedia dan tertambat di pantai Pulisan memudahkan para wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Perawan ini.

Hukum tua Desa Pulisan, Vekly Ansa saat di temui Kamis, (3/12) mengatakan. Pantai Perawan atau Nusu ini sudah lama diusulkan warga dan tokoh masyarakat untuk dibuka sebagai obyek wisata. Namun hingga kini belum dapat terwujud.
“Kami terkendala dana untuk membuka akses jalan ke Pantai Perawan. Tahun 2016 nanti ada dana yang akan dikucurkan oleh pemkab Minut dan PT. Meares Soputan Mening (MSM) lewat CSR untuk membuka akses jalan menuju pantai perawan ” terang Ansa.

Dalam pantauan , pantai perawan ini mempunyai keunikan tersendiri. Selain pantainya yang indah dengan garis pantai sepanjang  700 meter. Lokasi ini juga bisa dijadikan lokasi penyelaman dangkal atau snorkling karena terdapat terumbu karang yang indah lengkap dengan koloni ikannya.
Air yang berwarna warni, pemandangan laut lepas  serta pasir putih yang halus menambah lengkap daya tarik Pantai ini. Selain itu ombak yang tenang karena pantai yang diapit oleh dua tanjung menambah rasa aman saat pengunjung hendak mandi.(REW)





Unknown 12/03/2015

Penulis: Unknown

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: