.

.
» » Jooke M. Lendo SPd MSi Kepsek Berprestasi Harumkan Nama Sekolah

Jooke M. Lendo SPd MSi, Kepala Sekolah SD Negeri 12 Manado



www.redaksimanado.com, MANADO - Pembentukan karakter dengan cara pembinaan diterapkan pada para siswa di Sekolah Dasar (SD) Negeri 12 Manado, melalui penerapan disiplin, kerja keras, budaya bersih, sehat, sapa dan budaya malu.

Jooke M. Lendo SPd MSi selaku Kepala Sekolah SD Negeri 12 Manado mengakui dari budaya dan penerapan itulah sehingga menghasilkan suatu lingkungan sekolah yang baik dan berprestasi.

"Untuk menjadikan sekolah berprestasi itu menerapkan budaya managemen sekolah berbasis proses pembelajaran K13, walaupun bukan sekolah sasaran," kata Jooke yang juga sebagai instruktur.

Diakuinya, dari budaya dan penerapan itulah pihak Kementrian Pendidikan melalui Tim Akademik menilai SD Negeri 12 Manado sebagai sekolah berprestasi dengan kepala sekolah yang berprestasi.

Tidak hanya itu, kepemimpinan Jooke Lendo di SD Negeri 12 Manado membuahkan beragam prestasi baik di tingkat kota, provinsi bahkan nasional.

Untuk lebih meningkatkan prestasi para siswa termasuk guru, Jooke Lendo siap memberikan award atau berupa hadiah yang di serahkan langsung di kegiatan upacara sekolah.

Walau segenggam prestasi dan kerja keras, Jooke Lendo tak pungkiri berhadapan dengan tantangan beberapa siswa dan guru yang belum mampu menyesuaikan tingkat pendidikan yang maju ikuti perkembangan pengetahuan dan teknologi.

Mengantisipasi hal itu, metode yang dipakai dengan pembelajaran berbasis Informasi Teknologi (IT) yang akan terus dikembangkan pada para guru dan siswa yang tidak tertutup harus berinternet dengan cara positif.

Dengan cara itu, Jooke Lendo mengakui para siswanya kedepan melanjutkan ke tingkatan pendidikan selanjutnya sudah mampu menguasai informasi teknologi.

"Itu revolusi mental dari diri sendiri harus mampu lakukan perubahan, ketika sudah mampu lakukan, perubahan hasilkan karya mulia," tandas Jooke Lendo. (iren)


Admin RMC 12/01/2015

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: