.

.
» » Terindikasi Korupsi, KPK Harus Seriusi MaMi 5,6 Miliyar DPRD Sulut

Suasana Rapat Komisi I DPRD Sulut bersama Sekretariat DPRD Sulut. 
Manado - Rapat Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (26/11) bersama Sekretariat DPRD Sulut terungkap beberapa hal - hal yang terindikasi berbau Korupsi. Sebab ada anggaran yang dipakai oleh Sekretariat DPRD Sulut penuh dengan kejanggalan. Terbukti dengan anggaran Makan dan Minum (MaMi) pertahun pemakaiannya mencapai Rp. 5,6 Miliyar.

Menurut James Tuuk Anggota DPRD Sulut, penggunaan MaMi Sekretariat DPRD Sulut sangat ganjal, kenapa harus bilang seperti itu. karena beberapa penggunaannya kurang jelas.

"Ada beberapa penggunaan yang harus dikritisi, salah satunya untuk pengunaan MaMi makanan dos, didalam penjelasan Sekretaris DPRD Sulut A.B Mononutu, untuk makanan dos persatuan 55.000 sedangkan di seluruh SKPD lain hanya mengambil yang harga satuan makanan dos 40.000, maka dengan itu saya merasa ada yang tidak beres dalam hal ini," ujar legislator perwakilan Bolmong raya itu.

Bukan hanya itu saja ungkap Tuuk, bayangkan Mami di DPRD Sulut kalau dibagikan perhari mencapai 10 juta hanya Makan Minum di Sekretariat DPRD Sulut diluar MaMi reses Anggota DPRD Sulut.

"Inilah yang perlu kita kurangi, karena makan dan minum 10 Juta perhari sangatlah tidak wajar,"tegas Tuuk.

Menanggapi terkait banyaknya keganjalan anggaran MaMi di Sekretariat DPRD Sulut, selaku ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulut Gerakan Indonesia Anti  Korupsi (GIAK) Jerry Massie, minta Polda Sulut seriusi kejanggalan pengunaan anggaran MaMi yang terjadi di DPRD Sulut. Pasalnya, anggaran MaMi yang dipakai untuk Tahun 2015 ini mencapai sebesar Rp. 5,6 Miliar.

"Ini perlu ditelusuri dan harus ada penjelasan dari Sekretatariat DPRD Sulut, MaMi yang penggunaannya sudah sebesar itu bisa menimbulkan adanya korupsi dan saya minta Polda Sulut maupun instasnsi terkait seriusi anggaran MaMi Sekretarit DPRD Sulut yang sudah mencapai 5,6 M tersebut,"tukas Massie. (red)

Admin RMC 11/29/2015

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: