.

.
» » TNI, Polri Dibantu Pol PP, Gelar Gerbek Kampung Didua kelurahan

Sekitar 850 aparat gabungan TNI,Polri dan Pol PP lakukan giat gerbek kampung (foto:Daser Tachi)

REDAKSI MANADO. Com – Jumat (23/10)pukul 15;00 sore tadi, Tim gabungan aparat hukum sebanyak 850 personil, yang tergabung dari Polri yang langsung dipimpin Kapolres Rio Permana dan TNI juga dipimpin oleh Dandim 1309 santiago ... serta  Pol PP kota Manado , melakukan  giat  gerbek kampung  didua kelurahan yakni kelurahan Maasing dan Tumumpa, dimana sebelumnya  tim aparat gabungan tersebut  berkumpul  dihalaman pada  kawasan marina plaza, dan langsung menujuh lokasi kesasaran.
Dalam pantauan Redaksi, tim aparat gabungan dibagi menjadi sembilan kelompok,sehingga kelompok-kelompok yang sudah terbagi bertugas untuk menyisir dan memeriksa beberapa rumah warga yang dicurigai ada senjata tajam yang diduga dipakai dalam perkelahian antar kampung(tarkam).


barang bukti yang diamankan dari rumah-rumah warga 

Alhasil, barang bukti yang dikumpulkan berupa pelontar sebanyak 18 buah beserta anak panahnya  sebanyak 45 buah, pedang samurai sebanyak 10 buah dan parang sebanyak 15 buah berhasil diamankan oleh para petugas kepolisian dan TNI yang diambil dari beberapa rumah warga, serta 7 orang warga yang diamankan dan langsung dibawah ke polresta Manado untuk dimintai keterangan.
Dalam keterangan kapolresta Manado Rio Permana kepada sejumlah wartawan saat diwawancarai, dirinya mengungkapkan, kalau giat gerbek kampung  yang dilakukan bersama tim gabungan ini diharapkan akan menuai efek jerah bagi para oknum pelaku yang suka membuat keributan,” Giat ini akan kami terus lakukan, namun bukan berarti tujuannya untuk menakuti warga yang ada dilokasi, melainkan kami berharap dengan adanya seperti ini segala tindakan kriminalitas yang berbau konflik  perkelahian antar kampung segera berakhir antara kedua kelurahan ini,”ungkap Permana. (bean)

lukman Hadji 10/23/2015

Penulis: lukman Hadji

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: