.

.
» » Kembali Bersatu, DPP K3 Gelar Rakernas


Jakarta,Redaksimanado.com~ Rapat kerja nasional (Rakernas) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Kerukunan Keluarga Kawanua yang digelar sehari penuh di Gedung IBM-ASMI Pulomas Jakarta Timur pada Sabtu, 4 Maret 2023 menghasilkan sejumlah keputusan.

Rakernas yang merupakan pertama kali dilangsungkan sejak bersatunya KKK memiliki momentum historis serta memberi penguatan bagi organisasi yang menghimpun komunitas warga Kawanua di perantauan bahwa KKK harus tampil lebih guna memberikan kontribusi positif bagi pemerintah baik daerah asal Sulawesi Utara maupun DKI Jakarta serta memberi dampak bagi bangsa negara secara nasional.

Dalam rakernas, Ketua Dewan Pembina KKK Irjen Pol (Purn) Ronny F Sompie yang tampil mengawali kegiatan mengingatkan sekaligus menegaskan bahwa KKK harus eksis dan memberi kontribusi positif."Saat ini setelah melalui berbagai dinamika, saya bersama Ketua Umum Ibu Angelica Tengker meminta kepada seluruh pengurus untuk tetap eksis dan berbuat bagi kepentingan masyarakat Kawanua khususnya juga bagi bangsa ini untuk hal-hal yang baik dan positif," tandas Sompie.

Mantan Dirjen Imigrasi ini juga meminta semua pihak untuk bersatu dan berbuat bukan saling menyerang apalagi memisahkan diri."Saya mengajak kita untuk tidak membesarkan adanya perbedaan tapi sebaliknya menghilangkan dan bersama saling memberi masukan serta berkontribusi. KKK ini tidak ada lagi yang lain. Kita KKK satu!," tegas Sompie lagi. Ia juga memberikan berbagai nasihat untuk kemajuan KKK serta tips bagi pengurus agar berupaya menghimpun dana lewat iuran ataupun atau apapun yang sesuai aturan bagi perkembangan organisasi lebih baik kedepan.

Ketua Umum DPP KKK Angelica Tengker memberikan sambutan tentang berbagai upaya untuk memajukan organisasi KKK. Wanita yang akrab disapa Ika juga menyampaikan bagaimana telah mengajak semua elemen termasuk mereka yang ingin memisahkan diri agar bersama membangun dan memajukan KKK bagi kepentingan warga Kawanua."Kami juga telah berupaya mengajak saudara-saudara kita yang ingin memisahkan diri untuk bersama membangun KKK. Dana saya percaya semua akan indah pada waktunya," jelas Ika. Pimpinan Yayasan AMI-ASMI ini juga menilai selama ini DPP KKK memiliki orang-orang yang berkemampuan luar biasa sesuai bidang masing-masing."Saya bangga bisa bersama-sama kepengurusan DPP KKK ini yang ternyata memiliki orang berkemampuan luar biasa di bidangnya masing-masing. Saya berharap kemampuan tersebut bisa dimanfaatkan bagi masyarakat Kawanua termasuk berdampak bagi masyarakat sekitar, bangsa dan negara," ujar Tengker.

Disela-sela pelaksanaan rakernas juga dilangsungkan Musyawarah Perwakilan Anggota Luar Biasa (MPA-LB) guna mengesahkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga DPP KKK. MPA LB ini berlangsung sesuai aturan organisasi dan disetujui semua peserta yang hadir, yang mewakili Roong, Taranak dan Fungsional (Rotasi). Termasuk sejumlah daerah yang hadir diantaranya KKK Papua, KKK Jayapura, KKK Kalimantan Timur, KKK Sulawesi Tengah, KKK Gorontalo. Selaku pimpinan sidang MPA Luar Biasa dipilih mewakili Rotasi dan daerah Dewan Pengurus Wilayah (DPW) atau provinsi serta Dewan Pengurus Daerah atau kabupaten/kota masing-masing Sonya Hellen Sinombor (mewakili Fungsional), Jimmy Endey (mewakili Roong), Franky Nelwan (mewakili Taranak), Donald Pokatong (mewakili DPP) dan Stanley Mawilos (mewakili DPW/DPD)

Suasana Rakernas maupun MPA LB berlansung demokratis serta penuh kekeluargaan. Dinamika yang terjadi menunjukan warga Kawanua yang terhimpun dalam wadah KKK telah memiliki kedewasaan dalam berorganisasi dan melakukan musyawarah. Rakernas juga membahas program kerja serta pengembangan organisasi kedepan.

Panitia rakernas dan MPA Luar Biasa yang diketuai Herling Tumbel melaksanakan kegiatan selama sehari penuh sejak pagi hingga malam hari.

Diakhir kegiatan, Sekretaris Umum dr Roy Massie GA Massie MPH, PhD menyampaikan pengunduran dirinya karena alasan kesehatan. Massie berharap KKK semakin maju dan menjalankan program kerjanya yang bermanfaat. Ia juga meninggalkan karyanya yakni yakni sebuah sistem manajemen guna mengatur  organisasi lebih modern dan efektif. Ketua Umum Angelica Tengker memberikan apresiasi yang tinggi atas berbagai hal yang dilakukan Roy Massie. Dalam kesempatan tersebut Angelica Tengker menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Teichi Kolopita guna mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Umum hingga ditetapkannya definitif."Saya menunjuk Teichi Kolopita sebagai Pelaksana Tugas Sekretaris Umum selama beberapa hari kedepan hingga ada definitif," tukas Angelica yang disambut gembira peserta rakernas. Ketua Umum Angelica Tengker, Sekretaris Umum Roy Massie dan Bendahara Umum Nova Romondor memimpin penutupan rakernas.

Dijadwalkan pekan mendatang pada 11 Maret 2023 akan diadakan pengukuhan pengurus DPP KKK di Anjungan Provinsi Sulawesi Utara Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur.***

EL 3/06/2023

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: