.

.
» » » Walikota Tomohon Hadiri Ibadah Pembukaan SMS GMIM ke-81


Tomohon
, RedaksiManado.Com~Penatua  Caroll J A Senduk SH yang juga adalah Walikota Tomohon, bersama Pnt Ny.drg Jeand'arc Senduk-Karundeng menghadiri Ibadah syukur pembukaan SMS (Sidang Majelis Sinode) ke-81 GMIM (Gereja Masehi Injili di Minahasa) tahun 2022 dilaksanakan di Aula lantai 3 Kantor Sinode GMIM, pada Senin (28/3/2022) . Kegiatan dibuka dengan resmi oleh Ketua panitia Olly Dondokambey SE yang juga adalah Gubernur Sulawesi Utara.

Dalam sambutanya, ketua umum SMS ke-81, sekaligus ketua panitia pemilihan mengatakan kiranya pelaksanaan sidang ini didasarkan atas dasar pengakuan iman kita sehingga kegiatan ini dapat membawa segala kemulianan bagi nama Tuhan.

"Selamat melaksanakan sidang, kiranya berjalan baik dan dapat meningkatkan spirit pelayanan GMIM. Melalui sidang ini kiranya dapat memberikan terobosan baru dalam pelayanan kedepan, serta dapat menetapkan berbagai program yang lebih baik lagi dalam memajukan kepelayanan yang ada. Apresiasi kepada GMIM yang selama ini berperan, bersinergi dengan pemerintah ditengah pembangunan dan peningkatan perekonomian masyarakat Sulut pada umumnya, disamping itu terus bersama menjaga keamanan dan kedamaian dalam berbagai sisi sehingga Provinsi Sulut dapat predikat daerah toleran yang sangat tinggi," kata Gubernur dalam kegiatan yang mengambil  tema "Aku adalah yang awal dan yang akhir".

Gubernur juga berharap, dalam proses pengambilan keputusan kedepan, dapat membawa kedamaian bagi seluruh warga GMIM dan masyarakat secara menyeluruh. Gubernur Sulut kesempatan itu melakukan peresmian pembukaan kegiatan ditandai dengan pemukulan tetengkoren.

Sebelumnya, Wagub Sulut Pnt Drs Steven Kandouw selaku wakil ketua umum panitia menyampaikan terima kasih atas kerja sama, topangan dari berbagai pihak dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Sementara, Walikota Tomohon Pnt Caroll J A Senduk SH bersama Wakil Walikota Wenny Lumentut SE mengatakan atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon menyampaikan selamat mengikuti dan selamat melaksanakan Sidang Majelis Sinode GMIM ke-81 tahun 2022. Semoga SMS saat ini berjalan baik dan mendapatkan hasil yang baik untuk pembangunan pelayanan dan iman jemaat serta untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan.

Ibadah dipimpin Pdt Dr Evert Tangel MPdk selaku Sekretaris BPMS, bersamaan dengan pemberkatan dibukanya SMS oleh Pdt Dr Hein Arina selaku Ketua BPMS GMIM.

Untuk diketahui kegiatan SMS dilaksanakan selama tiga hari (28-30 maret 2022), selama dua hari kedepan, pusat persidangan dilaksanakan di Kantor Sinode GMIM dan peserta sidang lainnya yakni Rayon Manado, Minahasa, Minahasa Utara, Bitung, Minahasa Tenggara, Minahasa Selatan ikut secara daring dari tempat yang sudah ditentukan, dan untuk peserta dari Tomohon ikut dari ABI (Auditorium Bukit Inspirasi). Sedangkan pelaksanaan pemilihan BPMS periode 2022-2027 nantinya berlaku pada hari ketiga (30 maret 2022) yang akan digelar di Grand Kawanua Manado.

Hadir dalam kegiatan, para Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Sulawesi Utara, unsur TNI dan Polri, para tokoh agama dan masyarakat bersama unsur terkait lainnya.**(EL)

EL , 3/28/2022

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: