.

.
» » » Syarat & Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 24


RedaksiManado.Com
-- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengumumkan Program Kartu Prakerja Gelombang 24 akan dibuka mulai Kamis (17/3) mendatang.Airlangga menyebut Kartu Prakerja gelombang 24 membuka kuota peserta hingga 300 ribu orang.

"Ini akan dimulai pendaftaran 17 Maret, pada Kamis pagi jam 10.30 WIB. Dan ini dipersiapkan untuk 300 ribu peserta," ungkapnya dalam konferensi pers, Senin (14/3).

Dikutip dari laman prakerja.go.id, terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi peserta Kartu Prakerja Gelombang 24. Pertama, peserta merupakan Warga Negara Indonesia dengan usia minimal 18 tahun.

Kedua, calon peserta tidak sedang menempuh pendidikan formal baik tingkat dasar, menengah, hingga tinggi. Ketiga, peserta merupakan pencari kerja, pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK), pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, hingga buruh yang dirumahkan.

Tak hanya itu, wiraswasta termasuk pelaku usaha kecil dan menengah juga dapat mengikuti program tersebut.

Keempat, calon peserta bukan merupakan penerima bantuan sosial lainnya dari pemerintah selama pandemi. Kelima, calon peserta bukan pejabat negara, pejabat daerah, pejabat desa, anggota TNI/Polri, hingga direksi/komisaris/dewan pengawas BUMN atau BUMD.

Terakhir, Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja hanya mengizinkan dua orang dalam satu Kartu Keluarga yang dapat menjadi penerima manfaat tersebut.

Apabila Anda memenuhi seluruh syarat-syarat yang ditetapkan PMO Kartu Prakerja, maka Anda dapat mendaftarkan diri secara daring melalui laman resmi www.prakerja.go.id.

Admin RMC , 3/14/2022

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: