.

.
» » Gelar Musrenbang, Kelurahan Walian Dua Prioritaskan Pembangunan Balai Pertemuan


Tomohon, RedaksiManado.com~Kelurahan Walian Dua Kecamatan Tomohon Selatan melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang),pada Selasa (18/1/2022) bertempat di Aula Kantor kelurahan.


Disela-sela Musrenbang, Lurah Kelurahan Walian Dua Semuel O Manopo, S.Sos,  kepada media ini mengatakan pelaksanaan Musrenbang ini sebagai langkah proyeksi Pemerintah di tingkat kelurahan, yang terfokus pada peningkatan infrastruktur serta kesejahteraan masyarakat.

"Saat ini yang menjadi prioritas dari hasil musrembang  dikelurahan kami adalah pembangunan balai pertemuan yang merupakan hasil kajian dari keadaan. Apa sebab menjadi prioritas, karena melihat dari wilayah kelurahan Walian Dua yang hampir seluruhnya merupakan pemukiman. Dan kita tau bersama bahwa kelurahan kami berdasarkan tata pemukiman merupakan area perumahan yang sebagian besar tidak lagi memiliki  kintal, yang sebelumnya sudah ditata oleh perumnas," ujar Lurah Manopo.

Diharapkanya, semoga usulan-usulan dalam Musrenbang ini bisa didukung oleh stakehollder terkait, sehingga pembangunan balai pertemuan ini bisa terealisasi dan nantinya mampu menjamin masyarakat yang akan datang terutama anak cucu kita.


Lurah Manopo menambahkan, usulan maupun aspirasi dari masyarakat ini tentunya sesuai dengan visi dan misi pemeirntah saat ini yang mengedepankan dan memprioritaskan kepentingan serta  pelayanan kepada masyarakat.


"Tak hanya itu, pada tahun kemarin (2021), sudah ada pengusulan untuk sumur bor, dan itu sudah terealisasi namun karena belum mencukupi maka tahun ini diusulkan kembali, mengingat kelurahan Wallian Dua berada di daerah yang susah dijangkau fasilitas air bersih. Hasil dari pelaksanaan Musrenbang ini, kami akan usulkan serta kawal dan  memperjuangkan ke tingkat selanjutnya oleh delegasi yang telah dipersiapkan, agar usulan dan aspirasi ini bisa terealisasi,” tutup Lurah Manopo.

Hadir dalam musrenbang tersebut, Kaban bapelitbang, Camat Tomohon Selatan, ketua LPM, Bhabinkamtibmas/babinsa, perwakilan dari dinas sosial dan tenaga kerja, serta masyarakat dan undangan.**(abd)

Elton 1/18/2022

Penulis: Elton

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: