.

.
» » » Pemkot Tomohon Latih Petugas Public Safety Centre 119

Tomohon,RedaksiManado.com~Pemerintah kota Tomohon dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat sesuai dengan misi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat diberbagai sektor, melalui Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon menggelar pelatihan petugas PSC (Public Safety Centre) 119, dilaksanakan di Hotel Grand Master, senin (26/4/2021).

Kegiatan dibuka mewakili Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH melalui Staf Ahli Walikota dr Olga Karinda M Kes. Dalam prakatanya mengatakan bahwa, pelayanan kesehatan terbaik, merupakan hak dasar seluruh masyarakat. 

Kesehatan adalah prioritas dan merupakan pilar utama dalam tercapainya indeks pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, karena itu pemerintah Kota Tomohon terus mendorong kegiatan yang sifatnya mewujudkan Tomohon sehat, mandiri dan berkeadilan, seperti kegiatan pelatihan saat ini.

"Pemerintah Kota Tomohon memberikan perhatian penuh dan berkomitmen untuk peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat. Kiranya pelatihan petugas ini akan meningkatkan kemampuan dan keterampilan petugas PSC dalam pelayanan gawat darurat, sehingga semakin memudahkan masyarakat untuk dapat mengakses layanan kegawatdaruratan melalui aplikasi ini agar masyarakat pun mendapatkan respon penanganan secara cepat dan tepat,"ujar Karinda.

Mengingat pentingnya pelatihan ini, maka diharapkan pula agar peserta, juga panitia pelaksana dapat mengikuti pelatihan secara sungguh-sungguh  serta dapat memanfaatkan momen ini dan dapat menjadi modal atau spirit untuk terus berbuat baik bagi masyarakat Kota Tomohon di masa-masa mendatang, serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, dan semoga

Tuhan memberkati kita sekalian dalam mewujudkan pelayanan pemerintahan yang bersih, efektif dan berintegritas. Diharapkan dengan adanya pelatihan petugas PSC 119 akan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat sesuai dengan misi kami dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat diberbagai sektor.

Sebelumnya Kadis Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr Deesje Liuw M Biomed menjelaskan PSC 119 merupakan tim layanan cepat tanggap darurat yang tugasnya adalah membantu penanganan kesehatan yang tidak hanya berhubungan dengan kecelakaan tetapi juga pada keadaan atau situasi kritis di masyarakat dengan menggunakan aplikasi atau call centre, dimana program ini diatur dalam Permenkes Nomor 19 Tahun 2016 tentang sistem penanggulangan gawat darurat terpadu, pemerintah daerah bertugas dan bertanggung jawab membentuk pusat pelayanan keselamatan terpadu (Publik Safety Centre).

Narasumber dalam kegiatan ini dari unsur Dinas Kesehatan Kota Tomohon, sedangkan pesertanya terdiri dari para petugas sopir Ambulance PSC 119, petugas operator, dan para petugas medis.**(Abd)

EL , 4/26/2021

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: