.

.
» » Tingkatkan Perekonomian Desa, Pemdes Teep Laksanakan Pelatihan Bumdes || RMC


Minsel, RedaksiManado.com - Penghujung akhir
 tahun 2020 Pemerintah Desa Teep Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel),  melaksanakan kegiatan Pelatihan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).


Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Teep, Kamis 31 Desember 2020 siang.


Dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan terlihat Masyarakat yang hadir dalam kesempatan ini hanya dibatasi, yakni Pengurus Bumdes, BPD dan Perangkat Desa.


Penjabat Hukum Tua Desa Teep Adry Tampemawa S.Sos dalam sambutannya mengatakan maksud didakannya pelatihan Bumdes ini dalam rangka menggali potensi desa dan mengetahui cara untuk mengembangkannya sehingga dapat meningkatkan perekonomian desa.


" Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk menambah pengetahuan serta wawasan pengurus bumdes yang ada, dalam mengembangkan setiap potensi yang ada di desa. Sehingga kedepannya dapat meningkatkan perekonomian yang ada di desa serta kesejahteraan masyarakat," kata Tampemawa dalam sambutannya.


Hadir sebagai Narasumber dalam kegiatan ini merupakan Fasilitator dari Kabupaten Minahasa Selatan. Yakni Bapak Yusak Sengkey, Donal mukuan serta Mody Bella.


Ketiganya dalam pelatihan Bumdes ini meyampaikan pokok-pokok strategi dan peluang dalam mengembangkan usaha Bumdes sehingga dapat meraih keuntungan dan dapat bermanfaat bagi desa dan masyarakat. 


(MSev)

Seventh 12/31/2020

Penulis: Seventh

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: