.

.
» » PDP di Tomohon Bertambah 2 Orang, Salah Satunya Telah Meninggal Dunia

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah Kota Tomohon melalui juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan GTPP Covid-19, Yelly Potuh,SS kembali menginformasikan data sebaran hari ini Selasa 7 Juli 2020 dimana pasien dalam pengawasan (PDP) kembali bertambah 2 orang.

PDP yang bertambah tersebut adalah 2 bayi laki laki, namun salah satunya dilaporkan telah meninggal dunia. Hasil swab keduanya masih ditunggu.

Yelly menuturkan, "Kedua PDP tersebut adalah ,
1.Pasien bayi laki laki (5 bulan) yang masuk RS pada Sabtu 4 Juli 2020 disalah satu RS di Manado. Hasil Swab masih ditunggu.
2.Pasien bayi laki laki (3 bulan) dari Tomohon Utara yang masuk RS pada Senin 6 Juli 2020 di salah satu RS di Tomohon dan meninggal dunia pada hari yang sama,"

Dengan demikian PDP sementara dirawat 11 orang, yang meninggal namun masih menunggu hasil swab 7 orang dan PDP yang keluar RS menunggu hasil swab 1 orang.

Lanjutnya, "Pasien terkonfirmasi positif sampai hari ini masih tetap 80 orang dengan rincian, 47 dirawat, 27 sembuh dan 6 orang meninggal dunia."

Diketahui ODP (orang dalam pemantauan) 28 orang, dan  tracking telah dilakukan terhadap 2.078 orang sedangkan rapid test reaktif 122 orang. Orang yang telah selesai dipantau dan dinyatakan sehat 1.469.

Himbauan tak henti hentinya terus disampaikan oleh Pemerintah Kota Tomohon kepada masyarakat agar tetap waspada karena Kita semua tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir. Jadikan penggunaan masker dan hand sanitizer sebagai gaya hidup yang baru, serta tingkatkan imunitas tubuh kita dengan cara makan makanan yang bergizi,mengkonsumsi vitamin, istirahat yang cukup, serta berolahraga secara teratur, sambil tetap menjaga jarak kontak fisik dan menghindari kerumunan.

Marilah kita beradaptasi dengan kehidupan yang baru ini, dengan mematuhi protokol kesehatan serta maklumat Kapolri dan Walikota, sambil terus berdoa agar kita semua diberi kekuatan dan ketabahan.**(Abd2706)

EL 7/07/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: