.

.
» » » Pemdes Tawaang Barat Serahkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19 || RMC

Hukum Tua Tawaang Barat Braedly Nongkan menyerahkan bantuan.

Minsel, RedaksiManado.com -- Pemerintah Desa Tawaang Barat Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) hari ini menyalurkan bantuan jaring pengaman sosial bagi warga yang terdampak pandemi covid-19.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh penjabat Hukum Tua Desa Tawaang Barat Braedly Nongkan bersama seluruh perangkat desa dan disaksikan langsung Camat Tenga Selvie Mandey bersama TNI-Polri serta perwakilan dinas sosial. Senin (04/20)

Adapun sumber bantuan yang diserahkan oleh pemdes tawaang barat kepada warga terdampak covid-19 berasal dari:

  1. Cadangan beras pemerintah pusat 450 kg.
  2. Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan 115 paket (beras 5kg,5 kaleng ikan,10 bungkus super mie,2 kaleng susu)
  3. Pembelian beras dari anggaran covid 1500 kg
  4. Pembelian Masker 660 buah (600 buah dibagi dua buah/KK ,60 buah untuk penjaga posko).
  5. Bantuan dari keluarga Nongkan-Mandey 185 paket (1850 bungkus supermie,925 kaleng ikan blek,370 susu blek)
Total keseluruhan bantuan yang akan diserahkan kepada seluruh kepala keluarga warga tawaang barat yaitu 300 paket ( setiap KK 8 kg beras,10 bungkus super mie,5 kaleng ikan, 2 blek susu).



Bradley pun berterimakasih kepada pemerintah pusat dan Bupati Minahasa Selatan yang sudah peduli dengan warganya ditengah pandemi ini. Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga ditengah pandemi covid-19.

" Kami selaku pemerintah desa berterimakasih kepada pemerintah baik pusat dan lebih khususnya Pemkab Minsel dalam hal ini Bupati Christiany Eugenia Paruntu, yang sudah peduli dengan masyarakat lewat bantuan jaring pengaman sosial. Kiranya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat tawaang barat ditengah menghadapi pandemi covid-19," Ungkap Bradley kepada media ini.

Tak lupa ia berpesan kepada warganya untuk selalu mendengarkan himbauan pemerintah terkait social distancing, guna memutus penyebaran covid-19. (Seventh)

Seventh , 5/04/2020

Penulis: Seventh

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: