.

.
» » Data Terbaru Covid-19 (31Mei), Kesembuhan Terus Bertambah

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah kota Tomohon melalui juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Yelly Potuh SS, kembali merilis data terbaru pada Minggu 31/5 2020 terhadap sebaran virus yang telah mewabah diseluruh dunia, dimana pasien sembuh kembali bertambah hingga menjadi 7 orang di Kota Tomohon.

" Puji Tuhan, hal ini harus kami sampaikan kepada masyarakat karena Kota Tomohon kembali ketambahan 1 pasien yang sembuh dari Covid-19. Oleh karena itu marilah kita untuk selalu bersyukur akan nafas kehidupan yang telah diberikanNya" kata Potuh.

Potuh menuturkan, " Pasien tersebut merupakan salah satu tenaga kesehatan dari kecamatan Tomohon Selatan yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 namun setelah dua kali tes swab dengan hasil negatif dan dinyatakan telah sembuh dari Covid-19. Dengan demikian positif Covid-19 di Kota Tomohon saat ini 25 orang, 15 dirawat, 7 sembuh dan 3 meninggal.

" Saat ini ada 3 orang yang telah meninggal sebelumya dengan status PDP, telah keluar hasil swabnya dan dinyatakan negatif atau bukan Covid-19. Mereka adalah laki laki 57 tahun dari Tomohon Selatan namun memiliki KTP Minahasa Utara, kemudian perempuan 66 tahun dari Tomohon Selatan dan ketiga laki laki 71 tahun dari Tomohon Tengah," ujarnya.

" Jadi PDP di Kota Tomohon sekarang 16 orang dengan sebaran, 5 dari Tomohon Utara,  1 Tomohon Timur, 2 dari Tomohon Tengah, 1 Tomohon Barat dan 7 dari Tomohon Selatan,"jelas Kabid Yelly Potuh.

Diketahui sampai saat ini 1360 orang telah dinyatakan sehat setelah selesai dipantau, ODP 56 orang dan tracking sudah dilakukan terhadap 979 orang, sedangkan rapid test dengan hasil reaktif 53 orang.

Pemerintah Kota Tomohon, sampai saat ini mengingatkan untuk tetap optimis, berjuang bersama, sambil tetap mematuhi dan taat pada himbauan pemeritah dan protokol kesehatan yang ada.**(Abd1305)

EL 5/31/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: