.

.
» » » Covid-19 di Minut Total 9 Positif, Setelah Bertambah 2 orang dari Likbar & Dimembe

MINUT, RMC - Perkembangan Data terbaru Covid 19 hari ini (21/05) 2020 berubah setelah Gugus Tuga Penangan Covid 19 sulut mengumumkan 2 kasus baru terkonfirmasi positif berasal dari Kabupaten Minahasa Utara (MINUT) yakni kasus 167 dan kasus 173.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Minut, dr James Harly Sompotan MKes, saat dikonfirmasi Kamis (21/5/2020).

“Benar ada penambahan dua kasus positif corona baru di Minut, dan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Provinsi Sulut sudah mengkonfirmasi itu, mereka adalah Pasien kasus 167 jenis kelamin Laki-laki usia 22 tahun asal Kecamatan Likupang Barat (Likbar) sekarang menjalani perawatan di RS Pancaran Kasih, Manado ” beber Kadis Sompotan.

“Dan Pasien kasus 173 jenis kelamin Perempuan usia 26 tahun asal Kecamatan Dimembe sekarang dirawat di RSUP Prof Kandou Malalayang, Manado,” Lanjutnya

Dijelaskannya, kedua pasien ini sementara dilakukan proses tracking dan tracing untuk mencari tahu lebih lanjut dari mana mereka terkonfirmasi positif, dan siapa saja yang sudah melakukan Kontak erat resiko tinggi dengan keduanya selama ini.

“ Mulai Jumat (22/5/2020) besok baru kita akan masukkan ke dalam data kita, memang benar Gugus Tugas Provinsi mengkonfirmasi keduanya dari PDP naik menjadi positif, tapi mereka ini tidak sempat terdata di Dinkes Minut, bahkan kita juga tidak tahu bagaimana hasil swab test keduanya,” jelas Sompotan.

Diketahui jumlah kumulatif konfirmasi positif di Minut menjadi 9 orang, dengan rincian konfirmasi positif yang dirawat 7 orang, sembuh 1 orang, meninggal dunia 1 orang. Kesembilan konfirmasi positif ini tersebar di 5 Kecamatan : Kecamatan Talawaan : Positif 4 (2 Dirawat, 1 Sembuh, 1 Meninggal). Kecamatan Kema : Positif 1 (1 Dirawat). Kecamatan Kalawat. : Positif 1 (1 Dirawat). Kecamatan Likupang Barat (Likbar) : Positif 2 (2 Dirawat). Kecamatan Dimembe : Positif 1 (1 Dirawat).

Sementara itu jumlah ODP 3 dan PDP 22 berdasarkan data Gugus Tugas Covid -19 Provinsi Sulut. **(AL)

Redaksi Manado 2017 , 5/21/2020

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: