.

.
» » » PDP Covid-19 Warga Tomohon Selatan Meninggal Dunia, TNI - Polri Kawal Pemakaman

Tomohon, RMC - Satu lagi Pasien Covid - 19 warga salah satu kelurahan tomohon selatan menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Anugrah Kota Tomohon pada Selasa 28/04/2020 pukul 06.05 wita dan dimakamkan di TPU Kelurahan tersebut, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon.

Berawal pada Hari Minggu 19 April 2020, Almarhum RM masuk rumah sakit Anugrah Tomohon dengan keluhan badan terasa lemas, dan penyakit paru-paru, Almarhum langsung dimasukkan keruang Isolasi biasa. kemudian pada hari Selasa 21/04/2020 pasien dipindahkan ke ruang Isolasi Covid-19 dengan Status PDP, dan pada hari Selasa 28/04/2020 Pasien RM oleh Dokter dinyatakan meninggal Dunia. berdasarkan rilis yang diterima dari kodim Minahasa

Sementara itu menurut sumber terpercaya "PDP ini sudah dilakukan pemeriksaan Rapid Dignostic Test (RDT) dengan basis darah dan dinyatakan negatif sehingga sudah dilakukan pemeriksaan real-time Reverse Transcriptase- Polimerase Chain Reaction (rRT-PCR) dengan mengambil swab tenggorokan untuk memastikan Covid-19 atau tidak tapi sebelum hasil keluar sudah meninggal dunia yang diteliti di laboratorium kemenkes makassar yang hasilnya sekitar 7- 10 hari"

Pemakaman Jenasa Dilakukan Pada pukul 10.37 wita, yang dilaksanakan petugas yang menggunakan APD lengkap dengan dikawal oleh Kapolres Tomohon AKBP Raswin Sirait, S.Ik. SH. M.Si, Danramil 1302-06/Tomohon Kapten Inf Sulistyo, Kapolsek Tomohon Selatan Iptu Widodo, Camat Tomohon Selatan Stenly Mokorimbang, Rully Tumanduk, SKM. M.Kes (Kabid Kesmas dan Promkes Dinkes Tomohon), dr. Agustine Mantow (Kepala Puskesmas Lansot), Alex S. Telah (Lurah Tumatangtang), dan Babinsa Tumatangtang Satu Serda Sarwono.

Usai pelaksanaan pemakaman Jenazah, Danramil 06/Tomohon Kapten Inf Sulistyo kepada Media Center Kodim 1302/Minahasa menuturkan, "Proses pemakaman Jenazah Almarhum secara umum berjalan dengan tertib dan lancar, pihak keluarga menyerahkan sepenuhnya kepada petugas yang ditunjuk untuk menyelenggarakan pemakaman tersebut, "Tandasnya. **(Red)

Redaksi Manado 2017 , 4/28/2020

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: