.

.
» » » 7 Peserta Ijtima Ulama di Gowa Asal Kotamobagu Positif Covid 19 Berdasarkan Rapid Test

KOTAMOBAGU, RMC - Perkembangan penyebaran Covid 19 semakin mendapat perhatian publik dikarenakan virus yang berasal dari Wuhan Tiongkok ini mampu menguncang dunia. demikian pula yang terjadi didaerah ini, melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kotamobagu menyatakan 7 warganya terdeteksi positif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test yang dilakukan 13 April kemarin.

7 warga tersebut merupakan jamaah tabligh yang baru kembali mengikuti ijtima ulama 2020 Zona Asia yang dilaksanakan mulai 19 Maret 2020 hingga 22 Maret 2020 di Pakkato, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Saat ini 7 warga tersebut sudah diisiolasi di RSUD Kotamobagu. “Sampel sudah dikirim ke Jakarta, kita tunggu hasil swab hapusan tenggorokan” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, dr Tanty Korompot, Selasa (14/4/2020) seperti dilansir dari Kronik Totabuan

Tanty mengatakan, 52 anggota jamaah tabligh yang dlakukan rapid test kemarin dan 7 orang dinyatakan reatif / positif.  "Saat ini kami sedang melakukan Trakcing / penelusuran orang-orang yang sudah kontak dengan 7 pasien ini. Mereka sudah diperiksa dan diminta melakukan karantina mandiri saat mereka tiba 23 Maret lalu,” katanya.

Dia juga meminta masyarakat tidak panik tetapi selalu waspada dan mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan physical distancing, tetap di rumah, dan menggunakan masker jika terpaksa harus ke luar rumah dan ikuti anjuran pemerintah. (Red)

Redaksi Manado 2017 , 4/14/2020

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: