.

.
» » MOU Dengan Dinas Pertanian, Lapas Amurang Gelar Pelatihan Bagi Warga Binaan

Usai MOU ,Dinas Pertanian dan Lapas Amurang bersama membunyikan tetengkoreng.

Minsel, RedaksiManado.com --- Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Amurang melaksanakan kegiatan Pelatihan Kemandirian Budidaya Jagung,Padi Sawah dan Peternakan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Dimulainya kegiatan ini ditandai dengan perjanjian kerjasama Penandatanganan "MOU" Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Amurang dengan Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Selatan.Senin (9/03/20) siang tadi di kantor Lapas Amurang.

Dalam sambutannya Kalapas kelas III Amurang Marulye Simbolon SH,MH mengapresiasi pemerintah Kabupaten Minsel yang selalu bersinergi dengan pihak lapas amurang,khususnya dalam kegiatan-kegiatan yang sangat bermanfaat bagi warga binaan.

" Terimakasih kepada Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE yang sudah banyak membantu lapas amurang. Selama saya ada disini, pemerintah selalu bekerjasama dengan kami melalui dinas terkait untuk melaksanakan berbagai kegiatan yang sangat bermanfaat bagi warga binaan," Ucap Simbolon dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Minsel, Frangky Pasla, SE., M.Si dalam sambutannya menyampaikan terima kasih akan banyaknya hasil positif yang sudah ditunjukkan oleh Lapas Amurang dalam membina Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

" Selama ini kami melihat Lapas Amurang semakin menunjukan perubahan yang sangat baik. Dimana berbagai Program dari Lapas Amurang sangat diapresiasi oleh Pemkab Minsel. Saat ini  kami sudah berkoordinasi dengan  semua "stakeholder" , untuk bekerja sama di sektor Pertanian agar swasembada pangan dapat cepat terwujud," ujarnya.

" Sisi positifnya para Warga Binaan dalam kegiatan seperti ini boleh mendapat ilmu dalam bidang pertanian. Sehingga ketika mereka bebas, mereka sudah mempunyai keterampilan dan dapat di aplikasikan, dan tentunya ini mengurangi angka pengangguran," Tambah Pasla.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (KaKanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM) Sulawesi Utara (Sulut) Lumaksono SH, MH, dikesempatan yang sama mengaku bersyukur digelarnya pelatihan ini.

"Program ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada warga binaan sehingga bisa mendapatkan keahlian yang dapat digunakan setelah selesai menjalani pembinaan di Lapas Amurang," terangnya.

Selanjutnya, Kakanwil Kemenkumham Sulut Lumaksono bersama rombongan melakukan peninjauan lokasi pelatihan yang ada di Desa Tawaang Kecamatan Tenga, sekaligus melakukan peresmian Kampung Asimilasi.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kapolres Minsel AKBP. Bangun Widi Septo, Kepala Bidang (Kabid) Tanaman Pangan dan Holtikultura, Allbrian Rantung SP. MSi, Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, dr Ketut Wahyudiarta dan sejumlah pejabat tinggi lainnya.

 (MaikelSeventh)



Seventh 3/09/2020

Penulis: Seventh

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: