.

.
» » Target Raih Penghargaan APE,Pemkot Tomohon Evaluasi KLA dan PUG

Tomohon,RedaksiManado.Com~Asisten Kesra Setda Kota Tomohon Drs. O.D.S Mandagi mewakili Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak membuka kegiatan Evaluasi Kota Layak Anak (KLA) dan Evaluasi Pengarusutamaan Gender (PUG) serta melantik Forum Anak Kota Tomohon yang dilaksanakan di Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Lantai 3, 4/11/19.

"Diharapkan kepada semua stakeholder untuk tahun 2020 dapat menerima penghargaan KLA Tingkat lebih lanjut karena dengan penghargaan ini menandakan hak-hak anak di Kota Tomohon terpenuhi.Begitu juga dengan tahun 2020 untuk program Pengarusatamaan Gender (PUG) pemerintah pusat akan menilai komitmen pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembangunan dan perencanaan pembangunan yang responsive gender,hal ini akan diberikan reward berupa Penghargaan Anugerah Parahyta Ekapraya (APE),kata Mandagi saat membacakan sambutan Walikota.

Kerjasama yang baik diharapkan pula dari seluruh pokja PUG yang didalamnya adalah seluruh perangkat daerah untuk menunjang program ini,agar pembangunan di Kota Tomohon boleh dinikmati oleh semua masyarakat karena melakukan pembangunan yang responsive gender.Kepada anak-anak yang baru saja dilantik,diharapkan  Forum Anak ini boleh melaksanakan tugas dengan baik.

Kadis Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Tomohon dr. Olga Karinda mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan diantaranya untuk memperoleh data dan informasi dari perangkat daerah tentang pelaksanaan PUG, mengetahui hambatan dan permasalahan dalam penerapan PUG serta mendapatkan masukan untuk pelaksanaan PUG selanjutnya.

Narasumber DR. Rut Umbase dari akademisi UNIMA.Hadir dalam kegiatan ini, para gugus tugas Kota Layak Anak kota Tomohon, Pokja Pengarusatamaan Gender, para kepala perangkat daerah, Camat dan lurah, Forum Anak Daerah serta seluruh peserta.**(Abd4210)

EL 11/04/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: