.

.
» » » Bupati CEP Hadiri Undangan Dirjen Perimbangan Keuangan Astera Primanto Bhakti

Bupati Tetty Paruntu bersama Kepala BPKAD Minsel

Jakarta, RedaksiManado.com --- Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE  menghadiri undangan Dirjen Perimbangan Keuangan Astera Primanto Bhakti pada hari, Kamis, 14 November 2019, di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Kementrian Keuangan.

Kehadiran CEP (sapaan akrabnya) dalam rangka sosialisasi transfer ke daerah dan dana desa TA. 2020.

Bupati hadir bersama Kepala BPKAD Melky Manus, SSTP dan Sekretaris Dinas PMD Altin Sualang, SSTP, MPA.


Dalam sambutan Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani menyampaikan tahun 2020 merupakan tahun yang penting karena merupakan awal dari tahun RPJMN 2020-2024. Menteri Keuangan juga menjelaskan kondisi keuangan global mempengaruhi perekonomian Indonesia, dimana kondisi ekonomi global saat ini sedang melemah sehingga Menteri Keuangan mendorong agar APBN / APBD dibelanjakan secara berkualitas, anggaran harus multiplikasi atau multiplayereffect sehingga mampu memberi dampak sehingga dapat menopang perekonomian nasional.

Sementara Ketua Badan Anggaran DPR RI Said Abdulah menyampaikan Apresiasi atas kinerja kementrian keuangan dan berharap sumber pendapatan seperti pajak mendapat perhatian dari seluruh komponen bangsa Indonesia.

Sementara itu Bupati CEP melalui Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Minsel  Altin Sualang, SSTP, MPA.  Dalam kesempatan tersebut menyampaikan setiap SKPD harus mampu menyusun anggaran yang pro rakyat, disamping itu, pendapatan daerah harus mampu dimaksimalkan.

" Tentunya setiap anggaran yang disusun oleh SKPD yang ada harus pro rakyat. Begitu juga setiap pendapatan daerah harus mampu dimaksimalkan guna meningkatkan  perekonomian yang ada di daerah," Kata Tetty.
(Maikel)

Seventh , 11/14/2019

Penulis: Seventh

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: