.

.
» » Walikota Eman Buka Bimtek Peningkatan Kapabilitas APIP

Manado,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA menghadiri dan membuka Bimbingan Teknis Peningkatan Kapabilitas Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) yang dilaksanakan di Hotel Four Points Manado pada hari Senin 14/10/19.

Saat membawakan sambutan Walikota Tomohon mengatakan Inspektorat sebagai Aparat Pengawasan Internal Pemerintah berperan sebagai Quality Assurance yaitu menjamin bahwa suatu kegiatan dapat berjalan secara efisien, efektif dan sesuai dengan aturannya dalam mencapai tujuan organisasi.Titik berat tugas pengawasan adalah melakukan tindakan preventif yaitu mencegah terjadinya kesalahan-kesalahan dalam pelaksanaan program dan kegiatan oleh perangkat daerah serta memperbaiki kesalahan-kesalahan yg telah terjadi untuk dijadikan pelajaran agar kesalahan-kesalahan tersebut tidak terulang di masa yg akan datang,jelas Walikota.

"Kota Tomohon telah meraih keberhasilan dengan 6 kali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. Ini adalah salah satu bentuk keberhasilan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Aparat Pengawas Intern Pemerintah yg profesional,kata Walikota Eman.

Narasumber dalam kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 13-17 Oktober 2019 ini adalah Kepala Sub Bagian Evaluasi dan Pelaporan Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI Muhammad Rivai Seknun, SSTP, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc., Inspektur Kota Tomohon Max Mentu, SIP., MAP., Peserta : Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP).**(Abd0110)

EL 10/15/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: