.

.
» » Jajaran Pemkot Tomohon Hadiri Rakorwasdanas 2019

Tomohon,RedaksiManado.Com~Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI menggelar Rakor Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Secara Nasional (Rakorwasdanas) Tahun 2019,bertempat di The Sunan Hotel Solo, Rabu (25-26/09/2019).

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI Hadi Prabowo ini mengambil tema “SDM Pengawasan Unggul Cegah Korupsi”.dalam sambutannya Sekjen menyampaikan arahan Mendagri Tjahjo Kumolo yang menekankan pentingnya efektifitas pengawasan internal dalam tata kelola pemerintahan untuk menghadirkan tata kelola pemerintahan yang baik, akuntabel, transparan, efektif efisien, gesit, lincah dan cekatan,kata Prabowo.

Sekjen menambahkan bahwa dalam Rakorwasdanas tersebut ada 3 poin yang ingin dicapai yakni,
1.Koordinasi pengawasan penyelenggaraan Pemerintah Daerah, 
2.Pemutakhiran data tindak lanjut hasil pengawasan penyelenggaraan Pemerintah Daerah
3.Evaluasi strategi nasional pencegahan korupsi.

“Kegiatan ini wujud dari sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah, Secara khusus, kami mengapresiasi kepada Wakil Kepala Daerah. Kehadiran saudara merupakan aktualisasi dari amanat kepada Wakil Kepala Daerah dalam hal pengawasan.Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah perlu memiliki tujuan, langkah dan optimisme yang sama dalam menghadapi tantangan,"Tutup Prabowo.

Hadir juga dalam rakor tersebut,Inspektur Kota Tomohon Max M Mentu SIP MAP, Kabag Humas & Protokol John E S Kapoh SS MSi.Kasubag Kehumasan & Dokumentasi Yogi Winadio Sip, Kasubag Umum Inspektorat Novita Wahani SH MMSip serta Kasubag Perencanaan Inspektorat,dan inspektorat humas se-Indonesia.**(Abd2709)

EL 9/27/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: