.

.
» » Dihiasi Atraksi Udara,Walikota Eman Launching Pesta Kolintang 2019

Tomohon,RedaksiManado.Com~Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Tomohon bekerjasama dengan kementerian terkait,bertempat di Stadion Babe Palar Tomohon pada Rabu 25/9 menggelar Pesta Kolintang 2019,yang di launching oleh Walikota Tomohon bersama seluruh undangan melaunching Platform Indonesiana Pesta Kolintang Tomohon 2019 yang ditandai dengan pemukulan kolintang dan tetengkoren.

Walikota Tomohon dalam sambutannya mengungkapkan Atraksi Demo terjun payung, paramotor dan air modeling di langit Kota Tomohon dan mendarat di Stadion Babe Palar ini adalah rangkaian kegiatan Pelangi Nusantara yg dilaksanakan oleh TNI Angkatan Udara 18-27 September 2019.Atraksi ini merupakan wadah untuk mendekatkan masyarakat Tomohon dengan TNI AU dan menjadi ajang promosi potensi wisata kota Tomohon,kata Walikota dan berharap kepada pengunjung kiranya kegiatan ini akan terus berkelanjutan sehingga menggerakkan seluruh potensi yang ada.

Dalam pesta ini para siswa-siswi memainkan kolintang yang memukau dan memikat seluruh hadirin dan undangan yang ada sekaligus memberikan apresiasi dan bangga atas pelaksanaan kegiatan ini.Melalui kegiatan ini nantinya akan memotivasi dan mendorong para orang tua dan murid bersama Pemerintah Kota untuk terus berkarya dan menekuni pendidikan anak-anak yang nantinya dapat melanjutkan sekolah menjadi taruna AU,AL, AD maupun Kepolisian atau sekolah lainnya.Namun hal yang utama harus sekolah untuk masa depan yang cerah.

Diketahui Platform Indonesia merupakan Festival Budaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang di launching Pemkot Tomohon dengan tajuk Pesta Kolintang Tomohon 2019.Pesta Kolintang Tomohon adalah sebuah pelangi budaya yang bertujuan memperkuat identitas budaya daerah dan menumbuh kembangkan semangat kebangsaan dan melestarikan musik kolintang sebagai warisan budaya dan menjadi kebanggan bersama.

Hadir juga Kasubdisnatdirga Mabes TNI Angkatan Udara Kolonel Navigasi Indrastasto yang juga selaku Ketua Tim Demo TNI AU bersama Tim Terjun Payung, Paramotor dan Air Modeling, Kadis Logistik Lanud Sam Ratulangi Letkol Taufan Subijantoro, Perwakilan AirNav Ade Pramono, Anggota DPRD Kota Tomohon Drs. Johny Runtuwene, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold Lolowang MSc bersama Jajaran Pemkot Tomohon.**(Abd2309)

EL 9/25/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: