.

.
» » » 5 Alasan Psikologis Pasangan Nekat Selingkuh, Cegah Sebelum Terlambat

RMC - Menjadi korban perselingkuhan tentunya sangat menyakitkan. Tentunya, tidak ada seorang pun yang ingin diselingkuhi, baik itu lelaki maupun perempuan.

Jika salah satu pasangan ada yang selingkuh, sebuah hubungan rasanya akan sangat sulit untuk dipertahankan. Tapi apa sih sebenarnya yang menyebabkan seseorang nekat berselingkuh?

Dilansir dari laman brightside.me, banyak penelitian ilmiah tentang topik ini. Berikut ini beberapa alasan psikologis yang menjadi penyebab seorang selingkuh, seperti dilansir laman Brightside.me.

1. Kurangnya gairah dalam suatu hubungan
Ini adalah alasan yang paling umum ketika seseorang ditanya alasannya berselingkuh. Anda dapat memiliki harmoni emosional dengan pasangan Anda tetapi jika selalu ada kekurangan gairah, hubungan itu mungkin berakhir dengan perselingkuhan.

Untuk menghindarinya, cara yang tepat adalah dengan berbicara dengan pasangan Anda, terbuka tentang kebutuhan Anda, dan cobalah untuk tidak menyangkal kebutuhan pasangan Anda secara langsung.

2. Kurangnya kepuasan emosional
Sangat berbahaya karena jika Anda tidak merasakan keintiman emosional, Anda mungkin mengalami depresi dan mulai mencari sumber kebahagiaan lain. 

Lebih sedikit koneksi menyebabkan lebih banyak peluang untuk berselingkuh. Bertanggung jawab atas tindakan Anda merupakan salah satu cara jika Anda melakukan kesalahan, jangan biarkan begitu saja.

Masalah yang belum terpecahkan menciptakan lebih banyak masalah. Seimbangkan pekerjaan dan kehidupan pribadi Anda.

3. Hubungan perlu ditingkatkan
Tambahkan sedikit api dalam hubungan Anda. Risikonya memang akan menambah lebih banyak drama. Dan dalam pencarian drama, atau karena bosan, Anda mungkin mulai mencari sesuatu yang baru, yang tidak bisa Anda dapatkan di rumah.

Jangan terburu-buru untuk mengambil keputusan sebelum berbicara jujur dengan pasangan Anda dan berbagi keinginan, kebutuhan, dan hal-hal yang Anda impikan. Semua hubungan mengalami pasang surut.

Meningkatkan hubungan dapat melibatkan berbagai kegiatan yang dapat Anda lakukan dengan pasangan Anda.

4. Ketidakmampuan untuk berkomitmen
Bagi sebagian orang, hubungan tidak berarti hanya memiliki satu pasangan. Beberapa orang lebih berpikiran terbuka. Jika Anda lebih suka hubungan tradisional, diskusikan dengan pasangan Anda dan jangan takut menjadi diri sendiri.

Lebih baik untuk menghindari hubungan yang tidak sehat pada awalnya, daripada memiliki hati yang hancur dan pengalaman buruk nantinya.

5. Rasa ingin tahu untuk pengalaman baru
Anda dapat menghadapi godaan di mana saja dan kadang-kadang mungkin merasa penasaran apakah Anda dapat mencapai tujuan baru dan memenangkan hati seseorang.

Anda mungkin benar-benar mencintai pasangan Anda, tetapi mungkin mendambakan tantangan. Perhatikan bagaimana perilaku seseorang di awal hubungan Anda.

Jika mereka terlalu memperhatikan orang lain sepanjang waktu, ini seharusnya menjadi pertanda bagi Anda. Mungkin pasangan masa depan Anda belum siap untuk sesuatu yang serius. [Red]

Redaksi Manado 2017 , 8/18/2019

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: