.

.
» » Walikota Eman Buka Rangkaian Kegiatan Hardiknas Kota Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak.,CA membuka secara resmi rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pendidikan Nasional Kota Tomohon Tahun 2019, rangkaian Kegiatan diawali dengan Jalan Sehat yang dilaksanakan pada, Jumat 26/04/19, Start di Menara Alfa Omega dan Finish di Anugerah Hall Tomohon.

Dalam sambutannya mengawali Jalan Sehat, Walikota menyampaikan pada Hari Pendidikan Nasional 2019 ini kita berkomitmen untuk terus berikhtiar membangun pendidikan. Pendidikan yang dihidupi dan disinari oleh kebudayaan nasional. Kita yakin bahwa kebudayaan yang maju akan membuat pendidikan kita kuat. Begitu pula sebaliknya, jika pendidikan kita subur dan rindang, akar kebudayaan akan lebih menghujam kian dalam di tanah tumpah darah Indonesia,kata Walikota.

"Mari Kita terus menggali kekayaan budaya Indonesia, melestarikan, dan mengembangkannya demi terwujudnya Indonesia yang benar-benar adikuasa di bidang kebudayaan. Itulah sebabnya, Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan mengamanatkan bahwa pemajuan kebudayaan memerlukan langkah strategis berupa upaya-upaya pelindungan, pengembangan, pemanfaatan, dan pembinaan guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan Cita-cita pendidikan dan kebudayaan nasional hanya bisa terwujud jika kita bekerja keras dan berdaya jelajah luas. Hanya dengan cara itu, kerja pendidikan dan kebudayaan dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia,"urai Eman.

Oleh karena itulah, pada Hari Pendidikan Nasional 2019 ini mari kita satukan tekad untuk "Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan dengan disertai niat yang ikhlas serta usaha yang keras tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia pendidikan,tutup Walikota.

Adapun rangkaian kegiatan lainya yakni, Pemilihan PTK Berprestasi 29 April dan 3 Mei 2019, Pawai Bocah 29 April 2019, Rekor Muri Tari Mahzani terbanyak dan Pencanangan Kampung Budaya direncanakan akan dilaksanakan bulan Agustus 2019, Upacara Hardiknas dan Devile 2 Mei 2019, Festival Budaya Daerah 7-8 Mei 2019, Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 9 Mei 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, MSc, para Asisten serta segenap jajaran Pemerintah Kota Tomohon.**(abd1504)

EL 4/26/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: